#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inter Habiskan Rp 3,2 Triliun untuk Beli Pemain, Hampir Sama dengan APBD Indramayu
01 August 2020 19:22 WIB
MILAN – Di sepak bola Eropa, uang hampir berbanding lurus dengan prestasi atau setidaknya performa sebuah tim. Dengan anggaran belanja pemain yang berlimpah, pelatih bisa mendapatkan pemain yang diinginkan. Biasanya, para pemain yang berstatus bintang sehingga harganya mahal.

Kondisi ini bisa dilihat dari FC Internazionale selama musim 2019/20. Total, mereka telah mengeluarkan uang sebanyak 186,7 juta euro atau sekitar Rp 3,22 triliun. Itu untuk pembelian pemain yang dilakukan di dua bursa transfer selama 2019/20. Termahal tentu saja saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United (MU).

Nilainya mencapai 74 juta euro. Lalu, Nicolo Barella 40 juta euro dan Christian Eriksen 27 juta euro. Total dari semua transfer adalah 161,5 juta euro. Lalu, ada tambahan biaya peminjaman Stefano Sensi 2 juta euro. Ada pula anggaran 23 juta euro pembelian pemain untuk tim Primavera.


Baca Juga :
- Utopis! Messi Akan Tetap Mengoper Bola ke Ronaldo jika Jadi Barca meski Egonya Besar
- Welcome Willian! Gratisan tapi Masih Bagus dan Pakai Bekas Nomornya Olivier Giroud

Hasilnya, performa Inter terdongkrak signifikan meski belum bisa jadi juara Seri A. Dari penelusuran TopSkor, anggaran sebesar itu hampir sama dengan APBD 2020 Kabupaten Indramayu yaitu Rp 3,3 triliun. Bedanya, populasi Kabupaten Indramayu lebih dari 1,8 juta penduduk.


Baca Juga :
- Wawancara Tassotti, Ibrahimovic Tepat untuk Milan dan Berilah Kesempatan kepada Calabria
- Progres! Milan Sepakat Personal dengan Ante Rebic dan Kontak Fiorentina untuk Transfer Milenkovic

Sedangkan Inter menghabiskan sekian banyak uang hanya untuk mendatangkan belasan pemain. Itu pun masih belum bisa jadi juara dan akan melakukan pembelian lagi di bursa transfer terdekat.*  

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA