#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Madura United Sayangkan Tidak Bergulirnya Kompetisi Junior
01 August 2020 17:11 WIB
BANGKALAN – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 direncanakan bergulir Oktober mendatang. Kompetisi Liga 3 juga sedang digodok.

Namun, sejauh ini belum ada kejelasan soal bergulirnya kompetisi usia muda atau Elite Pro Academy (EPA).

Manajemen Madura United menyayangkan ketidakjelasan kompetisi EPA yang meliputi U-16 dan U-18.


Baca Juga :
- Arema Tolak Halus Dua Legenda Mereka, Franco Hita dan Esteban Guillen, untuk Jadi Pelatih
- Hansamu Yama Hobi Bersepeda Sejak Dulu, Tapi Masih Newbie untuk Downhill

Padahal, jika kompetisi-kompetisi usia muda bergulir, menurut mereka akan membuat kemampuan pemain muda terus terasah.

"Saya pikir tidak hanya kompetisi yang senior yang dilanjutkan, untuk yang kelompok usia juga penting seperti U-16 dan U-18," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Zia Ulhaq Abdurrahim, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (1/8/2020).

"Kami Madura United sebenarnya sudah melakukan persiapan (untuk tampil di EPA), namun dihentikan saat kondisi darurat Covid-19," Zia menambahkan.

Zia berharap PSSI tidak hanya fokus untuk kembali menggelar kompetisi profesional seperti Liga 1 hingga Liga 3. Namun, kompetisi di bawahnya harus sama-sama mendapat perhatian serupa.

Bagi Madura United, kehadiran EPA bakal membantu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang tengah menatap Piala AFC 2020 di Bahrain, 26 November hingga 12 Desember mendatang.

"Bagus untuk Timnas Indonesia U-16 melihat lagi kualitas pemainnya. Bagus juga bagi klub yang tengah membina talenta muda," kata Zia menegaskan.

Selain itu, tim bisa memantau perkembangan talenta muda binaannya melalui kompetisi tersebut. Apalagi akademi Madura United menggunakan 100 persen putra daerah, sehingga tetap menjaga regenerasi.


Baca Juga :
- Belum Pernah Kebobolan di Liga 1 2020, Inilah yang Dilakukan Pelatih Kiper Persiraja
- PSS Sleman Kehilangan Potensi Pemasukan Rp 15 Miliar dari Tiket Penonton Liga 1 2020

"Di Madura United itu semuanya anak Madura. Kami akan mengembangkan mereka. Dengan kompetisi, mereka juga akan terus berkembang," Zia mengungkapkan.

EPA sudah mulai giat diselenggarakan dalam dua tahun terakhir. Kompetisi ini menjadi wadah bagi PSSI untuk menjaring para pemain muda dalam membela timnas Indonesia sesuai kelompok umur.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA