#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Harga Jual Gareth Bale Kini Lebih Murah daripada Winger Muda Real Madrid Asal Jepang
01 August 2020 17:04 WIB
MADRID – Gareth Bale pernah menjadi pemain termahal di dunia saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 100 juta euro pada 2013. Nilai ini setara dengan Cristiano Ronaldo yang telah lebih dulu bergabung dengan Los Blancos dari Manchester United pada 2009.

Tapi, menurut taksiran situs Transfermarkt, harga jual winger asal Wales tersebut saat ini hanya sekitar 28 juta euro. Nilai ini masih lebih murah daripada harga jual winger muda Madrid yang tengah dipinjamkan ke Real Mallorca, Takefusa Kubo, yang ditaksir mencapai 30 juta euro.

Kondisi ini tidak terlepas dari kesempatan bermain yang diproleh kedua pemain sepanjang musim ini. Kubo yang baru berusia 19 tahun membuat keputusan tepat dengan langsung hijrah ke Mallorca sebagai pinjaman tidak lama setelah meresmikan kontrak deengan Madrid.


Baca Juga :
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Kedatangan Owen ke Madrid hingga Gol Salto Aduriz ke Gawang Barca
- Wow! Media Inggris Ungkap Kehidupan Mewah Bale di Madrid, Punya Mercedes, Lamborghini, dan Ferrari

Pemain asal Jepang ini telah bermain selama 2.398 menit bersama Mallorca musim ini dengan mencetak empat gol dan lima assist

Nasib berbeda dialami Bale. Pemain 31 tahun ini hanya melakoni 1.260 menit bermain bersama Madrid di seluruh kompetisi musim ini. Catatan tersebut jauh di bawah para pemain muda seperti Vinicius Junior (1.817 menit) dan Rodrygo (1.635 menit) serta Eden Hazard yang lebih banyak berkutat dengan cedera (1.462 menit). 

Bale juga hanya mencetak tiga gol dan dua assist di seluruh kompetisi musim ini. Dia bahkan tidak pernah menjadi starter di Liga Champions sejak matchday pertama fase grup lawan

Paris Saint Germain.

Sejak La Liga kembali digelar setelah sempat ditunda karena wabah virus Corona, Bale hanya dimainkan selama 100 menit (29 menit lawan Eibar dan 71 menit lawan Mallorca). Dia bahkan tidak pernah dimainkan sejak pekan 31 serta tidak masuk dalam daftar pemain pada pekan terakhir.

Di antara seluruh anggota skuat Madrid musim ini, kiper Thibaut Courtois dan bek kiri Ferland Mendy adalah yang nilai jualnya meningkat paling signifikan. Kiper asal Belgia yang meraih trofi Zamora tersebut sekarang ditaksir bernilai 60 juta euro. 

Sementara itu, bek kiri asal Prancis yang berhasil menggeser Marcelo Vieira dari starting line-up Madrid itu ditaksir bernilai 40 juta euro.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Ingin Dua Tahun Perpanjangan Kontrak, Madrid Hanya Bisa Kasih Satu Tahun
- Perceraian yang Harus Dibayar Mahal, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid Terpuruk di Liga Champions Sejak Resmi Berpisah

Hazard masih tercatat sebagai pemain Madrid dengan nilai jual termahal, 80 juta euro. Gelandang Carlos Casemiro dan bek tengah Raphael Varane menempati peringkat kedua, masing-masing dengan nilai 64 juta euro. 

Di urutan berikutnya ada Courtois (60 juta euro), Federico Valverde (54 juta euro), Toni Kroos (48 juta euro), Vinicius (45 juta euro), Rodrygo (45 juta euro), dan Isco Alarcon (40 juta euro).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA