#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldinho Segera Dibebaskan dari Tahanan Rumah, Empat Bulan setelah Terjerat Paspor Palsu
01 August 2020 16:10 WIB
ASUNCION - Ronaldinho akan dibebaskan setelah empat bulan di bawah tahanan rumah saat dia menunggu hukuman. Legendaris Brasil itu terjerat dalam penipuan paspor palsu.

Mantan pemain Barcelona itu menjadi tahanan rumah di Paraguay sejak awal Juli. Ronaldinho dan saudaranya Roberto de Assis Moreira, yang juga manajernya, dipenjara pada 5 Maret karena menggunakan paspor palsu.

Pasangan itu meninggalkan penjara, tetapi keduanya dalam tahanan rumah di Asuncion, ibukota Paraguay, setelah uang jaminan 1,2 juta poundsterling dibayarkan atau sekitar Rp 22 miliar.


Baca Juga :
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi
- Pilihannya Hanya Satu bagi Umtiti, Operasi atau Kariernya Akan Selesai

Menurut ESPN, Jumat (31/7/2020) status itu akan dicabut pada awal Agustus 2020. Saat ini pengacara Ronaldinho masih berunding dengan pihak berwenang.

Jaksa mengklaim telah mengumpulkan sebagian besar kasus mereka tetapi tidak dapat membangun bukti substansial lebih lanjut.

Jadi, Ronaldinho segera dibebaskan sementara jaksa memutuskan langkah selanjutnya. Pihak berwenang Paraguay sedang menyelidiki tentang dugaan pencucian uang. Mereka diduga ditangkap dengan paspor Paraguay palsu di hotel Sheraton di Ascuncion.

Paspor itu diduga atas nama Ronaldinho, dengan tempat kelahiran dan tanggal lahirnya yang benar. Tetapi mengklaim bahwa ia adalah warga negara Paraguay yang dinaturalisasi.

Mantan bintang Barcelona itu dikatakan berada di Paraguay untuk mempromosikan amal "La Fundación Angelical," yang menyediakan bantuan medis untuk anak-anak berpenghasilan rendah. Dia juga akan menyajikan bukunya Genius of Life.


Baca Juga :
- "Sangat Berat Menghadapi Anda Sebagai Lawan." Messi Ucapkan Selamat Tinggal kepada Casillas
- Wayne Rooney: Lionel Messi Itu “Penyiksa” dan Cristiano Ronaldo adalah “Pembunuh”

Ronaldinho dikatakan sebelumnya memegang paspor Brasil dan UE. Keduanya disita, sudah diklaim. Ini adalah kontroversi terbaru dalam kehidupan Ronaldinho, yang dikatakan berhutang 4 juta poundsterling. Tahun lalu dilaporkan ia memiliki jumlah yang setara dengan 5 juta poundsterling di rekening banknya.*
 


 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA