#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Musim Pertama di PSG, Keylor Navas Langsung Hattrick Gelar
01 August 2020 16:07 WIB
PARIS – Keylor Navas datang dan langsung hattrick gelar. Kiper asal Kosta Rika ini menjadi kunci sukses Paris Saint Germain meraih gelar Piala Liga Prancis, dalam kemenangan atas Olympique Lyon, lewat drama adu penalti.

Dalam laga kemarin malam atau Sabtu dini hari WIB tadi, Navas membawa Neymar dan kawan-kawan menang 6-5 dalam adu penalti, setelah meredam bola tembakan eksekutor terakhir Lyon, Bertrand Traore.

PSG kemudian mengunci kemenangan adu penalti tersebut lewat eksekusi Pablo Sarabia yang membuat kedudukan menjadi 6-5 untuk kemenenangan PSG.


Baca Juga :
- Gawat! Tanpa Mbappe Lawan Atalanta, Kini PSG juga Terancam Tak Diperkuat Verratti
- "Saya Datang untuk Mengukir Sejarah." Sudah Genap 3 Tahun di PSG, Neymar Belum Juga Memenuhi Janjinya

Aksinya tersebut praktis membuat Navas menjadi bintang di dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stade De France tersebut.

“Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Navas, terkait gelar Piala Liga yang berhasil diraihnya. Dengan demikian pula, ini menjadi musim pertama yang gemilang dalam kariernya di PSG.

Piala Liga Prancis merupakan trofi ketiga yang diraih Navas musim ini bersama PSG setelah Piala Prancis dan Ligue 1.

Selanjutnya, tinggal membidik satu gelar lagi yang merupakan trofi utama yang selama ini menjadi target bagi Les Parisiens: Liga Champions.

Performa Navas sepanjang musim ini mencatatkan rapor yang bagus. Tiga gelar yang diraihnya musim ini mengubah situasi yang dialaminya saat dilepas Real Madrid pada awal musim ini ke PSG.

Jika melihat rapornya bersama PSG, memperlihatkan bahwa dirinya memang merupakan kiper berkelas. Dari 33 laga, dia membuat gawang timnya hanya kemasukan 24 gol. Dari jumlah pertandingan tersebut, ada 19 laga ketika dirinya berhasil mencatatkan clean sheet.


Baca Juga :
- Tak Bahagia di Juventus, Cristiano Ronaldo Ingin Gabung dengan Neymar dan Mbappe di PSG
- INFOGRAFIS: Final Piala Liga Prancis, Misi PSG Menyapu Bersih Semua Gelar

Dengan hasil 0-0 lawan Lyon pada waktu normal, Navas tidak pernah kemasukan sejak 4 Maret lalu. Tepatnya ketika kali terakhir gawangnya jebol saat lawan Terrier pada semifinal Piala Prancis.

Sedangkan ketika kompetisi kembali bergulir setelah sempat dihentikan karena virus corona, sulit bagi lawan-lawan PSG mengoyak gawangnya. Total, dia membuat gawang PSG tidak kemasukan dalam enam laga beruntun.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA