#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Diego Michiels: Pemain Muda Harus Punya Rasa Malu
01 August 2020 15:58 WIB
SAMARINDA - Kapten Borneo FC, Diego Michiels berbicara regulasi pemain muda yang bakal diterapkan dalam lanjutan Liga 1 2020.

Liga 1 2020 yang direncanakan bergulir pada 1 Oktober 2020 memang memiliki berbagai perubahan regulasi di dalamnya.

Salah satunya peserta diwajibkan memainkan pemain U-20, sebab kompetisi dilanjut demi mendukung timnas Indonesia usia muda.


Baca Juga :
- Ledakan Dahsyat Mengguncang Beirut, Borneo FC Peduli Eks Pemain Asingnya
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas

Diego Michiels menyambut positif hal itu, namun tetap memberi peringatan kepada pemain muda yang bakal mendapat kesempatan.

"Saya setuju dan tidak ada masalah regulasi pemain muda. Tapi pemain muda jangan cepat puas jika diberi kesempatan bermain," katanya di laman resmi klub.

"Saya harap yang diberi kesempatan bermain memang punya kualitas. Pemain muda harus malu kalau diberi kesempatan hanya karena regulasi," Diego menambahkan.

Menurut Diego, pemain muda harus punya rasa malu jika hanya bermain karena regulasi, bukan karena kemampuan yang dimiliki.

Sebab lebih lanjut menurutnya, jika begitu, peraturan memainkan pemain muda yang ada nantinya malah tidak bagus untuk karier mereka.

"Semua perlu proses dan perjuangan. Jangan sampai keuntungan yang ada justru tidak dimanfaatkan dengan baik," kata bek berusia 29 tahun itu lagi.


Baca Juga :
- Kapten Borneo FC Diego Michiels: Regulasi Pemain U-20 di Liga 1, Kerja Keras atau Justru Memalukan
- Antusias Sambut Liga 1, Terens Puhiri Mengaku Amat Rindu Suasana Latihan Tim

"Mereka pemain muda harus sadar. Kesempatan bermain itu untuk melihat sejauh mana kemampuan yang dimiliki," ia menambahkan

"Banyak anak muda yang diberi kesempatan justru tampil biasa saja. Semua harus maksimal saat latihan dan di pertandingan," Diego memungkasi.* Taufani Rahmanda/01

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA