#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rentan Cedera tapi Umtiti Menolak Dijual Barca, Memilih Berjuang dan Bersaing
01 August 2020 15:48 WIB
BARCELONA – FC Barcelona sudah menetapkan sederet pemainnya untuk dimasukkan ke daftar jual di bursa transfer terdekat. Salah satunya adalah Samuel Umtiti, bek asal Prancis yang ikut mengangkat trofi Piala Dunia 2018 lalu. Umtiti sejatinya adalah bek tengah Barca yang akan menggantikan Gerard Pique.

Semua persyaratan untuk menjadi bek tengah jempolan ada pada diri Umtiti. Sayang, bek tengah 26 tahun itu sangat rentan cedera. Jika Umtiti dikabarkan cedera, maka itu bukan hal baru. Kebalikannya, jika Umtiti bisa rutin bermain sebulan penuh, itu akan terlihat luar biasa.

Merujuk pada cedera yang dialami Umtiti, risikonya memang sangat tinggi. Jenis cedera itulah yang membuat Carles Puyol, eks kapten Barca pensiun yang diawali dengan rangkaian cedera panjang. Masalahnya, Umtiti sudah mengalami cedera separah ini saat usianya masih muda.


Baca Juga :
- Wawancara Tassotti, Ibrahimovic Tepat untuk Milan dan Berilah Kesempatan kepada Calabria
- Progres! Milan Sepakat Personal dengan Ante Rebic dan Kontak Fiorentina untuk Transfer Milenkovic

Meski demkian, Umtiti yang sadar posisinya sudah berada di daftar jual, langsung menolak dilepas Barca. Merujuk pada kabar yang dilansir Diario Sport, Umtiti secara tegas telah mengambil sikap untuk tetap bertahan di Barca. dia memilih berjuang dan bersaing dengan para bek tengah lain.

Saat ini, bek tengah utama Barca adalah Pique dan Clement Lenglet. Sedangkan pelapisnya adalah Ronald Araujo. Barca pun juga ingin memboyong Eric Garcia dari Manchester City. Sementara, Umtiti saat ini masih juga dibekap dengan cedera tapi dia tidak menyerah dan berupaya ekstrakuat untuk pulih dan bermain kembali.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA