#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bos Chelsea Roman Abramovich Jual Saham Emas Bernilai Rp 7,6 Triliun
01 August 2020 15:14 WIB
LONDON - Pemilik Chelsea Roman Abramovich menjual 40 persen sahamnya di sebuah perusahaan emas yang akan menghasilkan 400 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,6 triliun.

Uang tunai itu dapat melunakkan pukulan dari kekayaan bersihnya yang merosot sebesar 2,4 miliar poundsterling (Rp 45 triliun) sebagai akibat dari pandemi virus corona.

Itu juga bisa memberi harapan baru bagi penggemar Chelsea di dua lini. Yang pertama adalah Abramovich mungkin menanamkan uang ke dalam peti perang musim panas milik Frank Lampard.


Baca Juga :
- Ashley Cole Menjelaskan Kenapa David Luiz Tampil Tidak Konsisten bersama Arsenal
- Hasil Pekan Terakhir Liga Primer: MU dan Chelsea Pastikan Tiket Liga Champions

Setelah musim pertama yang solid yang bertanggung jawab dengan The Blues finish di tempat keempat, musim berikutnya mereka memiliki kampanye Liga Champions. Juga akan ada harapan tantangan gelar Liga Premier.

Dan yang kedua menyangkut stadion. Perjanjian klub sebelumnya untuk menambah kapasitas penonton menjadi 60.000 kursi berakhir pada saat pandemi, dengan tidak jelas apa yang akan terjadi di masa depan untuk stadion. Diharapkan pembangunan kembali Stamford Bridge dapat menelan biaya sekitar 1 miliar poundsterling (Rp 19 triliun).

Abramovich menjual 40 persen sahamnya di Highland Gold, di mana ia menjadi pemegang saham selama bertahun-tahun.

Itu datang pada saat harga emas mendekati rekor tertinggi pada pandemi Covid-19 mendorong investor menuju logam mulia sebagai tempat yang aman.

Highland Gold adalah salah satu dari sepuluh produsen emas teratas di Rusia dengan beberapa tambang di Timur Jauh Rusia.


Baca Juga :
- Preview Chelsea vs Wolves: Lampard Kagum dengan Kekuatan Pasukan Espirito Santo
- Preview Chelsea vs Norwich: Lampard dalam Tekanan, Falke Tanpa Beban

Fortiana Holdings Limited, sebuah perusahaan pengusaha Rusia yang terdaftar di Siprus, Vladislav Sviblov, setuju untuk membeli 145.759.871 saham di Highland Gold dari Abramovich dan mitranya dengan harga 3,00 poundsterling per saham. Penawaran ini diharapkan selesai pada kuartal keempat tahun 2020.

Juga terungkap bahwa Abramovich memasukkan 7 juta poundsterling ke dalam pundi-pundi Chelsea pada bulan Juni melalui masalah saham.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA