#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Tiket Terakhir bagi The Gunners
01 August 2020 13:07 WIB
LONDON – Bagi Chelsea, mereka memiliki dua tiket untuk tampil di ajang Eropa. Satu tiket pertama sudah mereka amankan dengan berada di empat besar klasemen Liga Primer 2019/20.

Sedangkan tiket kedua adalah malam ini, dalam laga final Piala FA menghadapi Arsenal. Sebaliknya, bagi The Gunners, duel malam ini menjadi satu-satunya kesempatan bagi mereka untuk tampil di Liga Europa.

Karena itulah, pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley ini menjadi sangat penting bagi Arsenal setelah mereka hanya mengakhiri musim ini di posisi kedelapan klasemen akhir.


Baca Juga :
- TRANSFER RESMI! Kenakan Nomor Punggung 12, Semua Orang Akan Menikmati Kehadiran Willian di Arsenal
- Gaji Rp 4,2 Miliar Menanti Willian di Arsenal Jika Cabut dari Chelsea

“Kami gagal meraih sejumlah target pada musim ini,” kata penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. “Ini musim yang aneh karena ada beberapa perubahan di tim,” pemain asal Prancis ini menambahan.

Lacazette kemudian menjabarkan terkait apa yang telah terjadi dan dilalui timnya sepanjang musim ini. Seperti pergantian pelatih dari Unai Emery yang digantikan Mikel Arteta, hingga pandemi virus corona yang membuat kompetisi sempat berhenti.

“Ini musim yang sangat sulit, bahkan yang paling sulit dalam karier saya tapi saya tahu saya banyak belajar dari situasi ini,” kata Lacazette lagi.

Sejak bergabung ke Arsenal pada 2017 lalu, hanya satu trofi yang berhasil diraihnya bersama Arsenal dan itu pun bukan trofi utama yaitu Community Shield pada tahun tersebut.

Selanjutnya, timnya selalu gagal meraih gelar. Bahkan, musim lalu cukup menyakitkan karena mereka sudah ke final Liga Europa tapi kemudian kalah dari Chelsea, tim yang akan mereka hadapi malam ini.

Karena itulah, pertandingan ini bisa sebagai pembalasan terkait kekalahan tersebut. “Gelar Piala FA sangat berarti bagi kami. Saya datang ke Arsenal pun dengan membawa ambisi meraih sebuah trofi,” kata Lacazette lagi.

Karena itu, inilah saatnya bagi Lacazette dan rekan setimnya untuk memanfaatkan kesempatan terbaik ini semaksimal mungkin atau mereka akan menunggu lebih lama lagi untuk meraih sebuah trofi.

Tentu saja, laga nanti akan berjalan sangat sulit bagi Arsenal karena Chelsea musim ini selalu berada selangkah lebih baik dibandingkan dengan mereka.

Meski demikian, The Gunners dapat memanfaatkan celah atau kelamahan The Blues. Salah satunya adalah pertahanan tim ini yang terlihat rapuh dan kini masih menjadi persoalan bagi pelatih Frank Lampard.

Dengan rapor kemasukan 54 gol, pertahanan Chelsea adalah yang terburuk dibandingkan dengan klub besar Liga Primer lainnya.

Ini menjadi celah bagi Arsenal. Apalagi, selain Lacazette, Arteta memiliki Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini setelah menorehkan 17 gol di semua ajang.

Perkiraan Pemain Arsenal vs Chelsea

Meski demikian, Chelsea tetaplah tim yang sangat kuat. Belakangan, Olivier Giroud justru muncul dalam momen yang tepat.

Giroud total mencetak 10 gol musim ini, dengan enam gol di antaranya dia ciptakan dalam fase ketika kompetisi kembali bergulir (delapan pertandingan terakhir).


Baca Juga :
- "Muslim Lives Matter!" Mesut Oezil Kecewa Arsenal Tak Mendukung Protesnya Atas Penindasan Muslim Uyghur di Cina
- Aset! Pioli Mau Pakai Gelandang Tengah Ini untuk Melapis Kessie, Tiga Tawaran Ditolak

Lampard akan memanfaatkan momentum kembangkitan Giroud ini untuk menandai musim positif ini dengna gelar Piala FA.

Bahkan, Giroud dapat dikategorikan spesialis di ajang Piala FA. Sejak debutnya di ajang ini pada 2013 silam, Giroud yang merupakan mantan pemain Arsenal total telah mencetak 16 gol di kompetisi ini.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA