#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tim Sepak Bola Pelatda PON Jabar Membidik Daerah Panas untuk Jadi Kawah Candradimuka
01 August 2020 12:45 WIB
BANDUNG -- Pelaksanaan PON Papua masih satu tahun ke depan tapi tim pelarda PON Jabar tidak mau membuang waktu. Sang juara bertahan itu terus mengasah taji dan mempersiapkan timnya agar bisa bermain kompetitif di PON Papua 2021.

Tim pelatda PON Jabar sadar untuk mempertahankan gelar tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi mereka harus bermain di Bumi Cenderawasih, yang terkenal gudangnya penghasil pesepak bola bertalenta tinggi.

"Tidak mudah mempertahankan medali emas yang kita raih pada PON XIX Jabar 2016. Tantangannya sangat berat," kata manajer tim pelatda PON Jabar Erwan Setiawan pada wartawan, Jumat (31/7). "Antisipasinya, Agustus ini, kita mulai memperbanyak uji tanding. Insya Allah minggu depan kita bertanding di Sumedang,"  Wakil Bupati Sumedang itu menambahkan.


Baca Juga :
- Pengakuan Bek Persija Jakarta Otavio Dutra Setelah Dirinya Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
- Protes Wasit, Pebasket NBA Ini Didenda Rp219,97 Juta

Dalam program kerjanya, menurut Erwan, tim pelatda PON Jabar tidak akan berlatih di Bandung. Tim asuhan Yudiantara itu akan banyak berlatih di luar Bandung. Daerah yang berhawa panas akan menjadi kawah candradimuka tim asal Tatar Pasundan untuk mematangkan kualitas tekniknya.

"Hawa dan cuaca Bandung dungin dan sejuk, tidak cocok untuk membangun dan membentuk tim yang akan tampil di Papua yang berhawa panas," Erwan bertutur. "Kami akan membidik Indramayu, Pangandaran, dan daerah lainnya yang berhawa panas untuk menempa pemain."


Baca Juga :
- KONI Minta Jumlah Pemain Tim Sepak Bola Pelatda PON Jabar Diciutkan
- Selain Kiper dan Striker, Pemain Persib U-20 Siap Bantu Persib di Lanjutan Liga 1 Musim Ini

Itu sebabnya, untuk memuluskan programnya, dia berharap KONI Jabar memberi kelonggaran pada timnya untuk tidak cepat mengurangi pemain. Sebelumnya KONI Jabar meminta tim pelatda PON Jabar memastikan 18 pemainnya di Agustus ini, sesuai alokasi anggaran yang disediakannya.

"Kami keberatan. Soalnya tim butuh minimal 23 pemain untuk menjalani programnya. Toh hajatan PON Papua masih setahun lagi," kata Erwan. "Tapi kalau tetap tidak ada toleransi, kami akan cari sponsor untuk membayar pemain yang tidak ditanggung KONI Jabar."

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA