#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bursa Transfer
Masuk Daftar Jual, Braithwaite Hanya Seumur Jagung tapi Berbiaya Rp 934 Juta per Menit
01 August 2020 10:48 WIB
BARCELONA – Mendatangkan Martin Braithwaite jadi gambaran yang sangat jelas bagaimana buruknya perencanaan transfer FC Barcelona. Braithwaite diboyong paksa oleh Barca di luar bursa transfer dari Leganes dengan memakai regulasi pembelian darurat. Penyebabnya, Ousmane Dembele dan Luis Suarez cedera sehingga tak punya striker.

Banderolnya 18 juta euro dan ternyata Braithwaite pun tak memberikan dampak signifikan untuk Barca. Terkesan, Barca panik sehingga asal beli saja. Dalam keberadaannya di Barca yang baru seumur jagung ini, Braithwaite langsung dianggap tak layak. Ujungnya, dia langsung masuk daftar jual.

Banyak pemain yang sekadar mampir di Barca tapi situasi yang dialami Braithwaite mungkin baru kali ini. Biasanya minimal setengah musim tapi Braithwaite bahkan tak sampai setengah musim. Total, Braithwaite hanya bermain di sembilan laga dengan jumlah durasi bermain sebanyak 332 menit.


Baca Juga :
- Tukar Guling! Inter Mau Dikasih Alexis Sanchez dan Smalling tapi Skriniar untuk MU
- Pemain Buangan MU Ini Sepekan Angkat Dua Trofi, Ada yang Main dan Ada yang Tidak

Jika 18 juta euro dibagi 332 menit maka hasilnya adalah 54 ribu euro per menit. Artinya, biaya yang dikeluarkan Barca untuk Braithwaite mencapai Rp 934 juta per menit. Jika, Braithwaite memang dijual di bursa transfer terdekat. Itu baru dari uang transfer dan belum dari gajinya.

Kerugian Barca akibat perencanaan yang buruk bakal lebih parah lagi jika gaji Braitwaite dihitung juga. Celakanya, Braithwaite tak punya nilai jual yang baik sehingga Barca pasti sulit melepasnya. Paling dijual sangat murah atau dipinjamkan saja. Benar-benar celaka.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA