#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fotonya yang Sedang Menangis Dipakai untuk Iklan Tanpa Izin, David Luiz Dapat Ganti Rugi Rp 84 Juta
01 August 2020 10:30 WIB
LONDON – Bek tengah Arsenal, David Luiz, memenangi gugatan hukuman terhadap sebuah perusahaan konstruksi yang menyebutnya “amatir” dan menggunakan foto dirinya yang tengah menangis dalam salah satu iklan mereka.

Pemain asal Brasil ini mendapatkan kompensasi 30 ribu real Brasil (Rp84 juta) atas penyalahgunaan citra dan kerugian moril.

Perusahaan bernama Wemake Construction itu menggunakan foto Luiz yang tengah menangis seusai tim nasional Brasil dibantai Jerman 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte.


Baca Juga :
- TRANSFER RESMI! Kenakan Nomor Punggung 12, Semua Orang Akan Menikmati Kehadiran Willian di Arsenal
- Gaji Rp 4,2 Miliar Menanti Willian di Arsenal Jika Cabut dari Chelsea

Foto itu dilengkapi oleh kalimat: “Saya hanya ingin membuat orang-orang bahagia.” Lalu ada kalimat lain di bawah foto tersebut yang berbunyi: “Saat Anda menyewa para amatir untuk mengurus mimpi keluarga Anda, hasilnya hampir pasti 7-1.”

Luiz menggugat perusahaan itu ke pengadilan dengan tuduhan telah melakukan pencemaran nama baik dan penggunaan wajah dirinya tanpa izin.

Awalnya, Luiz kalah dalam proses pengadilan yang pertama. Saat itu hakim memutuskan tidak ada pelanggaran yang dilakukan perusahaan yang bersangkutan karena mereka hanya menggunakan figur publik saat menjalani profesinya sebagai pemain sepak bola.


Baca Juga :
- "Muslim Lives Matter!" Mesut Oezil Kecewa Arsenal Tak Mendukung Protesnya Atas Penindasan Muslim Uyghur di Cina
- Pekan Ini, Bek 22 Tahun yang Tampil Mengesankan di Ligue 1 Itu Akan Memilih Manchester United atau Arsenal

Mantan bek tengah Chelsea itu lalu mengajukan banding dan kali ini hakim memutuskan bahwa sebuah promosi dengan menggunakan gambar seseorang tanpa seizin orang yang bersangkutan.

Keputusan ini menjadi penyemangat bagi Luiz yang sedang mempersiapkan diri menghadapi final Piala FA lawan The Blues di Wembley, Sabtu (1/7).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA