#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi ke Napoli, Victor Osimhen Pemain Termahal dalam Sejarah I Partenopei dan Afrika
31 July 2020 22:07 WIB
NAPLES – Napoli bergerak cepat dalam bursa transfer. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini resmi mendapatkan penyerang asal Nigeria yang belakangan menjadi perhatian klub-klub Eropa, Victor Osimhen.

Hari ini, pemain muda 21 tahun ini telah menandatangani kontrak untuk I Partenopei. Kepastian atau transfer ini telah disampaikan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sore waktu Italia.

Osimhen mendapatkan kontrak untuk lima tahun ke depan dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 60 juta euro (sekitar Rp966,6 miliar) termasuk bonus. Dengan nilai tersebut, Osimhen menjadi pemain asal Afrika termahal sepanjang masa.


Baca Juga :
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi
- Pilihannya Hanya Satu bagi Umtiti, Operasi atau Kariernya Akan Selesai

Transfer ini juga bagian dari kesepakatan Napoli memberikan kiper mereka, Orestis Karnezis ke Lille.

Di sisi lain, dengan nilai tersebut, Osimhen merupakan pemain termahal dalam sejarah Napoli, mematahkan rekor transfer tim ini ketika mendatangkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoen dengan nilai 38 juta euro.

Kehadiran Osimhen bukanlah kejutan karena kabar kedatangannya sudah menjadi perhatian publik sepak bola Italia. Osimhen sebelumnya sudah melalukan tes medis pada 18 Juli lalu di Kota Roma dan diperkenalkan kepada media massa di Napoli.

Selanjutnya, di Napoli dia akan mengenakan kostum nomor 9 yang sebelumnya merupakan milik Fernando Llorente.

Sukses Napoli mendatangkan Osimhen sekaligus pencapaian tersendiri karena sebelumnya pemain ini pun diminati sejumlah klub besar seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.


Baca Juga :
- Juve dan Pers di Turin Baper setelah Ronaldo Tidak Terpilih sebagai Pemain Terbaik
- Barca Krisis Gelandang jelang lawan Napoli, Frenkie De Jong Baru Sembuh

“Napoli sangat senang mengumumkan bahwa transfer Victor Osimhen dilakukan dalam bentuk pembelian permanen. Dia pemain yang tumbuh dari tim muda di Ultimate Strikers Academy di Lagos dan menjadi pemain profesional ketika berusia 18 tahun saat bergabung ke Wolfsburg,” demkian pernyataan Napoli.

Bersama Lille sejak 2019, dia tampil dalam 38 pertandingan dengan mencetak 18 gol. Selain itu, Osimhen membawa Nigeria U-17 juara Piala Dunia U-17 pada 2015. Pada ajang tersebut pula, dia menorehkan 10 gol.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA