#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Koke Pemain Paling Awet di Atletico dalam Era Diego Simeone
31 July 2020 20:26 WIB
MADRID – Klub yang menghentikan juara bertahan Liga Champions adalah Atletco Madrid. Tim yang mampu mengalahkan Liverpool adalah Los Rojiblancos asuhan Diego Simeone.

Atletico yang membuat juara Liga Champions 2018/19 tersebut tidak terlihat lagi di ajang yang akan digelar di Lisabon, Portugal nanti.

Karena itu, meragukan Atletico bisa melangkah ke semifinal dan final tentu menjadi kekeliruan besar. Saat ini, yang ada di kepala pasukan Simeone adalah meraih trofi Liga Champions.


Baca Juga :
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi
- Pilihannya Hanya Satu bagi Umtiti, Operasi atau Kariernya Akan Selesai

Dan, jika ada pemain yang mampu membuat semua itu menjadi target yang realistis, pemain tersebut adalah Koke Resurrection.

Koke memiliki peluang menjadi kapten pertama dalam sejarah Atletico yang bisa mengangkat trofi Liga Champions ke udara. Dalam sejarah klub yag sekota dengan Madrid ini, Los Rojiblancos dalam sejarahnya hanya nyaris meraih trofi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Mereka hanya menjadi runner-up pada 1973/74, 2013/14, dan 2015/16. Dua musim yang terakhir tersebut di bawah asuhan Simeone. Karena itu, kali ini Atletico kembali berpeluang ke final dan meraih gelar tersebut untuk kali pertama.

Di sisi lain, Simeone memang selalu mengandalkan Koke untuk kekuatan lini tengah timnya. Gol yang diciptakan Koke dalam laga terakhir La Liga lawan Real Sociedad memperlihatkan bahwa gelandang 28 tahun ini memiliki potensi besar untuk membawa timnya meraih gelar.

Ketika menghadapi Sociedad itu pula, Koke telah bermain dalam 456 pertandingan. Dengan jumlah tersebut, Koke ada di posisi keempat sebagai pemain yang paling banyak tampil dalam sejarah Atletico.

Koke di bawah Adelardo (553 laga), Tomas (483), dan Collar yang tampil dalam 470 laga. Koke menyamai rekor Aguillera yang juga tampil dalam 456 laga. Dia adalah pemain yang masih bertahan dari generasi pertama ketika Simeone datang sebagai pelatih Atletico pada 2011.

Sejak kehadiran Simeone sebagai pelath, Koke rata-rata selalu bermain dalam 48 pertandingan. Bahkan, da pernah mencapai 58 pertandingan tepatnya pada 2013/14 ketika Atletico tampil sebagai juara La Liga.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ini Modal Zinedine Zidane saat Tandang Lawan Manchester City
- Menarik! Vinicius Lebih Diunggulkan Jadi Starter Saat Lawan City Ketimbang Hazard

Bahkan ketika Koke absen karena alasan tertentu seperti cedera dan akumulasi kartu, sangat besar efeknya bagi hasil yang diraih Atletico. Total, ada enam pertandingan ketika Los Rojiblancos tanpa Koke.

Dan, dari enam laga tanpa Koke tersebut, Atletico hanya meraih dua kemenangan, sedangkan sisanya dua kali imbang dan dua kali kalah.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA