#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Striker yang Mencetak Gol Lebih Banyak dari Messi, Ronaldo, Salah, dan Penyerang Eropa Lainnya
31 July 2020 14:15 WIB
PENYERANG Lazio Ciro Immobile berpeluang besar memenangkan sepatu emas Eropa atau gelar topscorer Benua Biru.

Dalam satu dekade gelar ini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi dan Ronaldo telah memenangkan sembilan dari 11 Sepatu Emas terakhir, dengan Luis Suarez mengumpulkan dua lainnya.

Tapi kini, dari Messi, hingga Ronaldo, Mohamed Salah, Robert Lewandowski dan Erling Braut Haaland, tak seorang pun di Eropa yang berhasil mengimbangi pemain kelahiran Napoli itu.


Baca Juga :
- Joe Hart Pamerkan Transformasi Tubuh yang Dramatis, Tantang Ronaldo Berkaca
- Pesepak Bola Wanita Diizinkan Bermain bersama Tim Pria Senior di Belanda Musim Depan

Immobile sukses menyalip striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski dengan golnya yang ke-35 melawan Brescia pada pertengahan pekan lalu, dan akan menutup kampanyenya melawan Napoli pada Sabtu (1/8/2020) atau Minggu (2/8/2020) dini hari waktu Indonesia.

Bintang Juventus Ronaldo, dengan 31 gol, tertinggal empat gol sebelum pertandingan terakhir sang juara Serie A melawan Roma di Turin.

Ini bukan pertama kalinya Immobile menduduki puncak pencetak gol Serie A, setelah memenangkan 'Capocannoniere' dua kali sebelumnya pada 2014 dan 2018.

Tetapi dia akan menjadi pemenang Italia ketiga untuk Sepatu Emas Eropa setelah pembalap Roma Francesco Totti pada 2007 dan Luca Toni untuk Fiorentina pada 2006.

Dua gol lainnya pada hari Sabtu juga akan membuatnya melampaui rekor 36 gol Gonzalo Higuain di Serie A, yang bermain untuk Napoli di musim 2015-16.

"Saya hanya menyesal bahwa saya tidak dapat merayakan angka-angka ini dengan para penggemar," kata Immobile.

Keberhasilan belum mengikuti ke tim nasional, di mana ia telah mencetak sepuluh gol dalam 39 pertandingan, mengambil beban kritik setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Immobile memulai kariernya di Juventus, di mana ia hanya tampil tiga kali sebelum dipinjamkan pada 2011-2012 di Pescara di mana 28 golnya mengangkat tim Serie B ke papan atas.

Namun, kini dia telah berkembang dalam system permainan Inzaghi bermain bersama Luis Alberto dan Joaquin Correa, dan gelandang Sergej Milinkovic-Savic dan Marco Parolo, mencetak 102 kali dalam 141 penampilan Serie A.

Lazio dapat berterima kasih kepada Immobile karena hampir setengah dari 78 gol liga mereka, saat ia memasukkan 14 dari titik penalti.

Tantangan gelar jatuh setelah dikunci dengan empat kekalahan dalam lima pertandingan pertama Juli ketika itu Immobile mengakui: "Saya belum menjadi diri saya sendiri, saya harus kembali menjadi tenang."

Dia telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Lazio, yang sudah dipastikan akan kembali ke Liga Champions setelah 13 musim absen dan masih menargetkan finis di tempat kedua Serie A.


Baca Juga :
- Masih Ingat Fabio Borini? Begini Kabarnya Sekarang
- Gagal Jadi Top Scorer, Ronaldo juga Harus Serahkan Gelar Pemain Terbaik kepada Dybala yang Golnya Lebih Minim

"Ini adalah pencapaian besar baginya, tetapi juga untuk seluruh tim," kata Inzaghi. “Dan kemudian ada Ronaldo, dengan empat gol di belakang, mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

“Catatan Ciro akan menjadi hadiah yang bagus untuk semua orang. Dia melompati Lewandowski, dia memecahkan setiap rekor, dia hanya kehilangan satu tujuan untuk mencapai Higuain.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA