#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Efesiensi Hal Biasa di Klub, dari Dua Potong Ayam, menjadi Satu Setengah
30 July 2020 21:13 WIB
PALEMBANG - Jelang lanjutan Liga 2 2020, para penggawa Sriwijaya FC (SFC) akan pindah mes atau tempat menginap. Selama ini wisma atlet Jakabaring menjadi tempat menginap pemain dan ofisial tim

Namun, mereka harus mencari tempat lain karena wisma atlet masih digunakan pemerintah untuk merawat pasien Covid-19.

Manajer SFC, Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Dirut PT Jakabaring Sport City (PT JSC) Meina Fatriani Paloh, membicarakan penggunaan wisma atlet untuk pemain SFC yang segera berkumpul.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Lega Komposisi Grup Lanjutan Liga 2 Akhirnya Diundi
- Muba Mania Kecewa Lanjutan Liga 2 2020 Digelar Tanpa Penonton

Hasil pertemuan tersebut memutuskan, SFC harus mencari tempat penginapan lain di luar komplek Jakabaring Sport City, untuk mempersiapkan diri jelang Liga 2 Oktober 2020.

"Intinya kami belum bisa  menggunakan wisma atlet, karena masih digunakan menampung pasien Covid-19, kami akan berusaha mencari penginapan lain di luar Jakabaring," ujarnya, Kamis (30/7).

Apalagi waktu pemain akan berkumpul semakin dekat, manajemen akan bergerak cepat mencari tempat alternatif untuk para penggawa Laskar Wong Kito.

Hendri juga menyebut di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, SFC akan memangkas pengeluaran tim termasuk soal  akomodasi dan konsumsi.  "Efisiensi keuangan ini hal biasa dalam sebuah klub," kata Hendri.

Ia mencontohkan, pemangkasan pengeluaran  di sisi akomodasi, penginapan pemain akan dipesan satu kamar isi tiga pemain, yang sebelumnya satu kamar dua pemain.


Baca Juga :
- Persijap Jepara dan PSCS Cilacap Bulatkan Tekad Tetap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
- Laga Perdana Dapat Empat Kartu Kuning, Ini Pesan Pelatih Tiga Naga  

Untuk sisi konsumsi jika selama ini lauk makan dijatahi satu pemain dua potong ayam, dijadikan satu setengah potong ayam untuk satu pemain.

"Tapi tidak sampai mengurangi kebutuhan konsumsi ideal yang dibutuhkan pemain," kata Ketua KONI Sumsel ini.* Agustian Pratama/01

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA