#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Antonio Conte: Atalanta vs Inter adalah Pertandingan yang Indah
30 July 2020 20:24 WIB
MILAN – Pelatih FC Internazionale, Antonio Conte, menyongsong laga menghadapi Atalanta dengan antusiasme yang tinggi.

Meski pertandingan ini tidak lagi mempertaruhkan apapun, tapi duel ini menjadi spesial karena mempertemukan dua tim yag ada di posisi kedua dan ketiga serta terjadi di pekan terakhir (Pekan ke-38).

Bahkan, Conte menilai laga ini adalah pertandingan yang indah. “Mari kita hadapi pertandingan lawan Atalanta ini, sebuah pertandingan yang indah yang akan terjadi di pekan terakhir,” kata Conte, Rabu (29/7) lalu.


Baca Juga :
- Faktor Andrea Pirlo yang Membuat Arturo Vidal Bisa Kembali ke Juventus
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama

Apalagi, pertandingan ini pun akan digelar sehari setelah ulang tahun Conte yang ke-51. Besok atau Jumat (31/7), Conte memang merayakan ulang tahunnya dan sehari kemudian dia akan membawa timnya ke Bergamo, menghadapi La Dea.

Tentu saja, “pertandingan yang indah” kalimat dari Conte bukan hanya karena ulang tahunnya melainkan karena kedua tim memiliki keistimewaan masing-masing sehingga berhasil ke posisi atas klasemen.

Inter di bawah asuhan Conte, meski musim ini gagal meraih gelar scudetto atau menghentikan dominasi Juventus, namun dia berhasil membuat Inter sempat menyaingi si Nyonya Besar dalam perburuan gelar.

Dengan kemenangan atas Napoli, Selasa (28/7) lalu, Conte membawa Inter hanya mengalami satu kekalahan dari 12 laga terakhir sejak kompetisi kembali digulirkan. Dari 12 laga itu pula, Inter meriah tujuh kemenangan dengan empat kali imbang.

“Angka-angka memperlihatkan bahwa kami adalah tim dengan pertahanan terbaik dan mungkin sebagai tim dengan serangan terbaik kedua, dan kami memiliki pemain yang banyak melepaskan tembakan,” kata Conte.

Karena data itu pula, yang membuat Conte tampaknya menilai bahwa laga lawan Atalanta akan menjadi pertandingan yang indah karena mempertemukan dua tim dengan karakteristik permainan atraktif.

Performa Atalanta memang mencengangkan. Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, La Dea kini muncul menjadi tim yang paling positif. Sejak pekan ke-21 atau 17 pertandingan, Atalanta tidak terkalahkan dengan 13 laga di antaranya menang.


Baca Juga :
- Gasperini Membentuk Atalanta dari Tim Biasa saja Menjadi Luar Biasa
- Siaran Langsung SCTV, Kamis (13/8) Pukul 02.00 WIB: Liga Champions, Atalanta vs Paris Saint Germain

“Lawan Atalanta akan menjadi akhir yang sempurna bagi kami. Dan, kami akan menghadapi tim yang selalu tumbuh setiap musimnya. Mereka bukan lagi tim semacam pendatang baru, mereka adalah raksasa di Seri A,” kata Conte lagi.

Dengan 98 gol yang telah diciptakan Atalanta, klub asal Bergamo ini merupakan tim paling produktif di Seri A musim ini. Luis Muriel dan kawan-kawan bisa menjadi tim yang di akhir musim justru memberikan ancaman besar bagi Inter.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA