#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lawan Napoli Bukan Hanya Menentukan Nasib Setien di Barcelona melainkan juga Luis Suarez
30 July 2020 14:43 WIB
BARCELONA – Laga Barcelona menghadapi Napoli dalam pertandingan kedua 16 besar Liga Champions, 8 Agustus nanti, bukan hanya akan menentukan karier pelatih Quique Setien di klub asal Katalunya ini melainkan juga penting bagi masa depan Luis Suarez.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Camp Nou, kandang Barcelona, Suarez dapat memperbaiki jumlah golnya musim ini dalam semua ajang.

Total, bintang asal Portugal tersebut baru menorehkan 19, yang terdiri dari 16 gol di La Liga dan tiga gol di Liga Champions.


Baca Juga :
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi
- Pilihannya Hanya Satu bagi Umtiti, Operasi atau Kariernya Akan Selesai

Torehan 19 gol tersebut merupakan yang terendah sepanjang kariernya di Barcelona sejak bergabung pada 2014/15 silam.

Tentu saja, ada faktor penyebab yang membuat grafik produktivitas Suarez menurun drastis. Sejumlah cedera serta kondisinya yang tidak maksimal dalam beberapa laga memengaruhi peluangnya dalam mencetak gol.

Musim ini, Suarez total absen dalam 17 pertandingan. Target realistis bagi Suarez dalam jumlah gol adalah menyamai pencapain golnya musim lalu yang mencapai 25 gol di semua ajang.

Dengan demikian, mantan pemain Liverpool ini harus mencetak minimal enam gol lagi. Dan, Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi di mana dirinya bisa memperbaiki catatan golnya musim ini.

Meski demikian, tentu saja itu pun akan bergantung dari langkah Barcelona di ajang antarklub Eropa ini. Jika mampu ke perempat final bahkan final, peluang tersebut sangat terbuka. Namun, kekalahan dari Napoli akan membuat Suarez harus melupakan target tersebut.

Penurunan produktivitas ini mendapatkan perhatian cukup besar karena faktanya dia pernah menorehkan total 59 gol untk Barcelona di semua ajang tepatnya pada musim kedua di klub ini (2015/16).

Cedera lutut yang dialami Suarez dalam ajang Piala Super Spanyol di Arab Saudi menjadi salah satu yang membuat Suarez sulit untuk menambah jumlah golnya.

Meski demikian, dia berhasil kembali lagi bermain setelah operasi yang dilakukannya pada Januari lalu. Ketika kompetisi La Liga kembali digulirkan, Suarez bermain dalam semua pertandingan timnya, total 11 laga.

Meski tidak semua dari pertandingan tersebut dia tampil sebagai starter, namun dia mampu menorehkan lima gol. Termasuk dua gol yang diciptakannya dalam laga lawan Celta Vigo.

Dengan jumlah gol di musim ini yang terbilang minim, Suarez tetap masuk sebagai pemain keempat yang paling produktif di Barca pada musim ini.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ini Modal Zinedine Zidane saat Tandang Lawan Manchester City
- Menarik! Vinicius Lebih Diunggulkan Jadi Starter Saat Lawan City Ketimbang Hazard

Suarez sendiri masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2021. Meski demikian, jika dia bermain kurang dari 60 persen kontraknya kemungkinan tidak akan diperpanjang.

Karena itulah, laga lawan Napoli dapat dimanfaatkan Suarez untuk memperbaiki reapornya di Barcelona pada musim ini. Di sisi lain, gol itu akan membuat Suarez tetap diperhtungkan Barcelona, apakah akan dipertahankan atau dilepas.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA