#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cetak Gol Ke-21, Francesco Caputo Tagih Janji Traktir Makan dari Del Piero
30 July 2020 09:48 WIB
SASSUOLO – Penyerang Sassuolo, Francesco Caputo, memang tidak memiliki peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak Seri A. Namun, bagi penyerang 32 tahun ini, sebuah makan malam bersama legenda hidup sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, sudah cukup baginya.

“Kini, saya tinggal menunggu telepon dari Del Piero untuk menepati janjinya. Saya mengontak Del Piero? Tidak mau," kata Caputo, tersenyum, setelah membawa timnya menggulung Genoa, 5-0, dalam lanjutan Seri A semalam.

Alex—panggilan Del Piero—memang pernah menyatakan dalam sebuah komentar di pers Italia saat legenda hidup Juventus dan timnas Italia ini memberikan penilaian terkait persaingan pencetak gol Italia dan performa Sassuolo.


Baca Juga :
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama
- INFOGRAFIS: Banyak yang Meragukan Andrea Pirlo

“Saya akan mengundangnya makan malam bersama saya, jika dia mampu mencetak lebih dari 20 gol musim ini di Seri A,” kata Del Piero, Maret lalu.

Performa Sassuolo pada musim ini memang sempat mengejutkan publik sepak bola Italia, termasuk Del Piero. Dan, Caputo salah satu kunci sukses tim asuhan Roberto De Zerbi tersebut.

Dalam kemenangan 5-0 atas Genoa, Caputo menorehkan dua gol yang membuat dirinya total telah mencetak 21 gol di Seri A hingga pekan ke-34 ini.

Sejumlah golnya musi ini pun tercipta di antaranya ke gawang klub-klub besar kandidat scudetto. Contohnya, saat memaksa Juventus imbang lawan Sassuolo apda 1 Desember lalu, 2-2.

Gol Caputo juga membuat Inter hanya imbang 3-3 pada 24 Juni lalu, serta menjadi kunci kemenangan timnya lawan Lazio jelang laga berakhir, dalam kemenangan 2-1, 11 Juli lalu.


Baca Juga :
- Juve dan Pers di Turin Baper setelah Ronaldo Tidak Terpilih sebagai Pemain Terbaik
- Szczesny Kiper Terbaik Seri A meski Rapornya di Bawah Handanovic dan Musso

Caputo, yang dipanggil dengan nama Cicio, menjadi bagian dari Sassuolo sejak awal musim ini ketika dirinya bergabung dari Empoli.

Sebagai penyerang, Caputo berhasil membawa dua tim promosi ke Seri A yaitu Bari pada 2008/09 dan Empoli pada 2017/18 dengan meraih gelar Seri A. Pada 2017/18 itu pula, Caputo meraih gelar pencetak gol terbanyak Seri A.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA