#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fabio Quartararo Ogah Remehkan Marc Marquez
30 July 2020 04:26 WIB
BRNO - Fabio Quartararo makin difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2020 sekaligus bisa memutus dominasi Marc Marquez dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Ini setelah pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut sukses menjuarai dua putaran awal, Grand Prix (GP) Spanyol dan Andalusia di Sirkuit Jerez, dalam dua pekan terakhir.

Hasil itu memastikan El Diablo, julukan Fabio Quartararo, nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Sementara Marc Marquez belum dapat satu pun.


Baca Juga :
- Keren! Red Bull Akan Sediakan CT Scan Portabel saat GP Austria
- Rossi Kecanduan, Menolak Berhenti Meski Berusia 41 Tahun

Pesaing terdekat Quartararo sekarang adalah rider tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, yang telah membukukan 40 poin dalam dua seri awal MotoGP musim ini.

Kendati unggul cukup jauh, Fabio Quartararo tak ingin larut dalam euforia. Pasalnya, ada 11 balapan dengan potensi tambahan tiga race. Ini berarti posisinya masih mungkin dikejar.

Dan, dengan apa yang telah diperlihatkan Marc Marquez pada balapan pertama di Sirkuit Jerez dan proses pemulihan cederanya yang sangat cepat, El Diablo tidak mau kualat.

Ia tetap menganggap Marc Marquez sebagai kandidat kuat juara dunia. Apalagi pembalap tim Repsol Honda itu akan kembali pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceko, awal Agustus nanti.

Quartararo meyakini persaingan bakal lebih sengit begitu Marquez kembali. Jika ia tidak mengalami insiden di seri pertama dan absen pada race kedua, komposisi di klasemen pasti berbeda.

"Masih terlalu dini untuk membahas soal peluang juara karena saya meyakini Marc (Marquez) akan kembali di Brno," ujar Fabio Quartararo seperti dilansir motorcyclesports.net.

Yag pasti, El Diablo menegaskan tidak ada yang perlu dibuktikannya setelah meraih kemenangan berturut-turut di Sirkuit Jerez begitu Marquez comeback.

"Saya memenangi dua balapan dan jika Marc kembali saya akan melakukan hal yang sama, berusaha semaksimal mungkin untuk menang," ucap Fabio Quartararo.

"Saya merasa tidak perlu membuktikan apa pun kepada Marc karena dia tahu gaya saya. Sama seperti dia tidak perlu membuktikan apa pun sebab dia juara dunia enam kali MotoGP."

Selain The Baby Alien, julukan Marc Marquez, pembalap 21 tahun asal Prancis ini juga mewaspadai ancaman dari rider lain, termasuk Maverick Vinales, yang berada tepat di belakangnya.


Baca Juga :
- Marc Marquez Bisa Menjadi Ancaman Besar bagi Pemburu Gelar Jika Sudah Kembali Nanti
- KTM Beri Lampu Hijau kepada Dani Pedrosa

"Maverick (Vinales) sangat kuat dalam dua seri awal. Selain itu masih ada Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang kembali meraih podium," ujar Quartararo.

"Kami masih meyakini sejumlah pembalap berpeluang juara tahun ini mengingat kejuaraan baru dimulai. Tapi tentu kami berharap jumlahnya akan berkurang ke depannya."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA