#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
BWF Batalkan Empat Turnamen Bulu Tangkis sebagai Imbas Covid-19, PBSI Menyayangkan
29 July 2020 21:40 WIB
JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan empat turnamen di Asia yang sejatinya berlangsung pada September 2020.

Pada laman resminya, BWF mengumumkan pembatalan empat turnamen yaitu Taiwan Terbuka (1-6 September), Korea Terbuka (8-13 September), Cina Terbuka (15-20 September), dan Jepang Terbuka (22-27 September).

BWF menyebutkan, keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan teknis, pengamatan situasi terkini, serta konsultasi dengan tuan rumah acara yang bersangkutan.


Baca Juga :
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa
- Ismed Sofyan 'Alih Profesi' Jadi Pemain Bulu Tangkis di Tengah Pandemi

Menanggapi hal tersebut Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyayangkan keputusan BWF itu karena seharunya bisa jadi ajang pemanasan jelang Piala Thomas-Uber di Denmark, 3-11 Oktober 2020.

"Sebetulnya sangat disayangkan, ini adalah hal yang merugikan buat dunia bulu tangkis, khususnya untuk atlet,” ujar Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/7/2020).

“Tapi di sisi lain kami bisa mengerti karena pandemi ini belum teratasi di negara-negara lain. Seperti contohnya Jepang dan Cina yang mengalami gelombang kedua Covid-19," Budiharto menambahkan.

Hingga saat ini status penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber memang masih berjalan sesuai jadwal. BWF belum memberikan informasi apa pun terkait penyelenggaraan perebutan dua lambang supremasi bulu tangkis beregu tersebut.

"Secara prinsip, memang kami harus menunggu keputusan BWF mengenai kepastian Piala Thomas dan Uber,” kata Budiharto.

“Untuk tetap mempersiapkan atlet, kami akan tetap melangsungkan simulasi. Simulasi ini penting untuk mengukur sejauh mana kesiapan dan kondisi atlet jelang Piala Thomas dan Uber," Budiharto menjelaskan.

PP PBSI rencananya akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber awal September 2020. Simulasi akan dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, sama seperti Turnamen Internal PBSI yang telah diselenggarakan lima pekan.*05

 


Baca Juga :
- Impian The Minions Menjadi Juara Olimpiade Muncul Setelah Menonton Kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido di Beijing 2008
- Mohammad Ahsan Tegaskan Belum Mau Pensiun Usai Olimpiade Tokyo Tahun Depan

View this post on Instagram

Turnamen bulu tangkis internal PBSI digelar sebulan penuh secara bertahap 24 Juni 2020-24 Juli 2020. Turnamen ini cukup menghibur pencinta bulu tangis yang lama merindukan salah satu olahraga favorit di Tanah Air ini. Turnamen ini mempertandingan lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Dalam deretan daftar juara, ada yang mengejutkan. Ingin tahu lengkapnya? SIlakan geser ke kiri. #pbsi #raket #bulutangkis #badminton #anthonyginting #gregoriamariska #praveenjordan #melatidaevaoktaviani

A post shared by Topskor.ID (@topskor.id) on Jul 24, 2020 at 5:46pm PDT

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA