#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gelandang Persija Jakarta Ungkap Kekompakan di Skuad Timnas Indonesia U-16
29 July 2020 15:15 WIB
JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta U-16 Resa Aditya, menuturkan banyak mendapat hal positif selama mengikuti Training Center bersama Timnas Indonesia U-16. Remaja asal Sragen tersebut mengatakan, kekompakan tim nyatanya masih terjaga betul. Padahal, hampir tiga bulan lebih skuad Garuda Muda tidak berlatih bersama.

Akibat pandemi Covid-19, para pemain terpaksa menjalani latihan mandiri dan dipantau secara virtual oleh tim pelatih yang dikepalai Bima Sakti. “Sejauh ini saya rasa positif saat menjalani TC dan banyak manfaat yang bisa diambil. Akan tetapi saya juga menilai banyak yang harus diperbaiki seperti Switch play dan membaca permainan,” kata Resa.

Timnas U-16 sendiri baru saja menunantaskan TC hari ini. Rangkaian TC Timnas U-16 sendiri ditutup dengan uji coba melawan tim Bina Taruna U-18 yang berakhir imbang tanpa gol pada Selasa (28/7) kemarin. Para pemain akan dikumpulkan kembali untuk TC lanjutan awal Agustus mendatang. Saat ini Resa sendiri sudah tiba sikampung halamannya, Sragen via Solo dengan penerbangan.


Baca Juga :
- Terkejut dan Bersyukur, Pemain Baru Seleksi Timnas U-16 Ini Tak Ingin Numpang Lewat
- Timnas U-16 Kembali Latihan, Dua Pemain Masih Tunggu Hasil Swab Test

Pada TC kurang lebih tiga pekan tersebut, Bima Sakti memang tengah membangun membangun kekompakan tim sebelum tampil di Piala Asia U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Karenanya selama satu bulan TC, skuat Garuda Muda ini digembleng sederet program latihan fisik, membangun kekompakan, koordinasi, hingga adaptasi di lapangan bagi seluruh pemain.

“Meskipun TC kemari  lebih ketat karena adanya Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Alhamdulillah bisa beradaptasi saya dan rekan-rekan dalam kondisi saat ini,” kata Resa memungkasi.*03

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA