#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Untung Belum Ada Media Sosial. David Beckham Menerima Kecaman Brutal Usai Diganjar Kartu Merah di Piala Dunia 1998
28 July 2020 21:27 WIB
LEGENDA Manchester United, David Beckham, mengungkapkan bahwa dirinya menjadi sasaran kecaman yang sangat brutal usai mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 1998.

Mantan pemain Real Madrid ini menjadi bulan-bulanan media dan publik sepak bola Inggris setelah dirinya diusir wasit saat memperkuat tim nasional Inggris melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 1998.

Beckham mendapatkan kartu merah itu lantaran tindakan yang sangat konyol yaitu menendang gelandang Argentina, Diego Simeone, di awal babak kedua saat skor masih imbang 2-2. Buntutnya, Inggris harus memainkan babak kedua dengan 10 pemain hingga akhirnya mereka kalah lewat adu penalti.


Baca Juga :
- Usain Bolt Curhat, Nama Besarnya Tidak Dihargai di Dunia Sepak Bola
- Setelah Kehilangan Trio Argentina, Arema Pagari Trio Asing Tersisa

Tidak pelak, Beckham pun dijadikan kambing hitam atas kegagalan The Three Lions lolos ke perempat final. “Ten Heroic Lions, One Stupid Boy” (10 Singa Heroik, 1 Bocah Tolol). Begitu bunyi headline satu harian Inggris saat itu. “You're Just A Joke Becks” (Kamu Hanya Lelucon Becks), tulis koran lainnya.

Tapi, penderitaan Beckham mungkin lebih parah lagi jika saat itu sudah ada media sosial.

“Saat saya masih aktif bermain, pertaruhannya sangat tinggi, tapi saya pikir tidak setinggi sekarang,” kata Beckham yang kini telah berusia 45 tahun.

“Saya merasa saat ini ada jauh lebih banyak gangguan dan rintangan yang bisa mempengaruhi pemain sejak usia yang masih sangat muda.

“Tidak masalah untuk punya masalah, dan saya pikir situasinya saat itu tidak begitu. Saat itu tidak bisa ditoleransi jika kita punya masalah.

“Saya melakukan kesalahan pada 1998 dan reaksinya saat itu sangat brutal.


Baca Juga :
- Mario Gomez Sudah Pamit, Arema Upayakan sang Pelatih Tetap Bertahan
- David Beckham Terpuruk di Pentas Sepak Bola, Bisnis Fesyen Istrinya Telan Kerugian Besar, Terpaksa Pecat 20 Karyawan

“Jika saat itu sudah ada media sosial, ceritanya mungkin akan sangat jauh berbeda.”

Beckham mengungkapkan kembali pengalaman tersebut saat berbincang melalui panggilan video dengan Pangeran Prince William selaku Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris dalam rangka kampanye untuk memprioritaskan kesehatan mental.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA