#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tira Persikabo Jelaskan Status Artyom Filiposyan yang Belum Gabung Latihan
28 July 2020 15:35 WIB
BOGOR -- Manajemen Tira Persikabo menjelaskan status pemain asingnya, Artyom Filiposyan yang belum juga gabung latihan tim.

Tira Persikabo memang jadi klub pertama yang memulai latihan bersama jelang lanjut Liga 1 sejak kompetisi dijeda pada Maret 2020. Klub berjulukan Tentara Padjajaran itu sudah berlatih sejak 6 Juli 2020 dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Igor Kriuschenko.

Namun hampir satu bulan berlangsung, Artyom Filiposyan tak juga terlihat batang hidungnya di Bogor dan menimbulkan pertanyaan. Tanda tanya besar menyeruak sebab diketahui Tira Persikabo telah kehilangan pemain asing lainnya, Petteri Pennanen yang mundur.


Baca Juga :
- Tiga Pemain Asing Persik Segera Datang ke Kediri untuk Memulai Latihan
- Semua Gaji Pemain Persib Aman, Pemain Asing dan Lokal Semangat Menyambut Lanjutan Liga 1

Berbeda dengan Petteri Pennanen yang tak bisa melanjutkan Liga 1 usai berpamitan, Artyom Filiposyan diklaim masih jadi bagian tim.

"Dia tidak pergi atau tertahan. Tapi masih proses untuk kembali," ucap Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

"Selain masuk Indonesia, proses untuk keluar dari negaranya juga tidak mudah ternyata," ia melanjutkan ke Topskor.id, Senin (27/7/2020).

Artyom Filiposyan memang memaksimalkan libur aktivitas klub karena kompetisi dijeda dengan pulang kampung ke Uzbekistan. Saat ini statusnya masih sebagai pemain Tentara Padjajarang dan sedang diusahakan segera ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Kami (klub dan pemain) masih mengurusi proses administrasi dan sebagainya. Proses masuk dan keluar dilakukan secara paralel," Rhendie memungkasi.


Baca Juga :
- Bek Persiraja Jelaskan Alasan Pilih Menanti Liga 1 di Bali daripada Mudik ke Inggris
- Terapkan Isolasi Mandiri, Persiraja Undur Jadwal Latihan Menyambut Liga 1

Adapun Artyom Filiposyan adalah salah satu pemain asing yang baru merasakan merumput di kompetisi Indonesia pada musim ini.

Bek tengah berusia 32 tahun ini pun lekas menjadi andalan utama Tira Persikabo dengan telah bermain penuh di tiga pertandingan.*Taufani Rahmanda/02

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA