#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Misteri Telur di Gawang Barito ketika Persib Sempat Kesulitan Mencetak Gol dalam Semifinal 1994/95
28 July 2020 15:46 WIB
BANDUNG --- Jumat, 28 Juli 1995 atau 20 puluh lima tahun silam Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, membiru oleh euforia bobotoh Persib.

Pasalnya hari itu Persib memastikan langkahnya ke final Kompetisi Liga Indonesia perdana, usai mengalahkan Barito Putera 1-0.

Gol emas Persib dicetak Kekey Zakaria, sepuluh menit jelang laga usia. Sundulan keras Kekey tidak bisa diredam Abdillah yang betada di bawah mistar Barito.


Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Inilah Musim Kompetisi Terbaik di Indonesia
- Borneo FC Seleksi Pelatih, Ada Luis Milla, Mario Gomez, hingga Legenda Persija

Laga itu benar-benar menguras emosi bagi pemain Persib. Mengurung sepanjang pertandingan, tapi gol yang ditunggu tidak juga datang.

Sampai akhirnya  otak serangan Maung Bandung Yusuf Bachtiar melihat telur di gawang Barito. Sesuatu yang aneh di sepak bola.

Dia lantas menyarankan Sutiono Lamso dan Kekey bisa membuang telur tersebut dan membersihkan gawang Barito dari benda aneh tersebut.

"Saya yang menginjak telur itu sampai pecah. Baru Sutiono yang punya kesempatan membuangnya dari dalam gawang Barito," kata Kekey dalam kesempatan berbincang dengan Topskor.id.

"Saya bisa injak telur itu, setelah pemain belakang Barito lengah menjaga Sutiono yang terus berusah ambil telur tersebut," Kekey menambahkan.

Uniknya, setelah telur diinjak Kekey dan berhasil dibuang Sutiono, serangan Persib makin lancar. Dan bola bahaya banyak mengarah ke gawang Abdillah.

Padahal, menurut pengakuan Kekey, sebelum telur itu pecah, Persib  benar-benar mati kutu. Sundulan dan tendangan kerap menyamping gawang.

"Seperti baru main bola. Banyak peluang emas tapi tidak satupun yang jadi gol. Gelaplah pokoknya," Kekey bercerita.

Baru setelah telur dipecahkan Kekey, kemudian dibuang Sutiono, permainan Persib makin menggigit. Gol pun tercipta lewat sundulan Kekey.  


Baca Juga :
- Penuhi Regulasi Pemain U20 Persib Akan Tambah Amunisi Pemain Muda di Kompetisi Liga 1 Musim Ini
- Budiman Yunus: Lima Pergantian Tidak Wajib, Tergantung Kebutuhan Tim

"Percaya tidak percaya, setelah telur itu pecah dan dibuang Sutiono, main lebih percaya diri. Mata seger lagi," kata rekan duet Sutiono di lini depan tim berjuluk Pangeran Biru.

"Gol yang ditunggu pun datang. Telur pecah, gawang Barito bergetar. Dan Persib melenggang ke final," Kekey memungkasi.* Dani Wihara/01

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA