#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setahun Lalu, Persib Pernah Mengalami Krisis Kiper yang memengaruhi Performa di Liga 1
28 July 2020 15:29 WIB
BANDUNG –  Persis setahun lalu, 28 Juli Tahun 2019, Persib Bandung mengalami krisis kiper. Krisis yang tidak pernah dialami  dalam sejarah Persib.

Kala itu usai kalah dari Bali United, 0-2  di kandang (27/7/19),  tiga hari berikutnya Persib harus bersiap menghadapi Arema FC (30/7/19).

Namun, Maung Bandung hanya memiliki satu penjaga gawang. Setelah M Natshir yang cedera saat menghadapi Persija lalu diususul I Made Wirawan juga cedera seusai menghadapi Bali United, Persib menyisakan kiper ketiga, Aqil M Saviq.


Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Inilah Musim Kompetisi Terbaik di Indonesia
- Borneo FC Seleksi Pelatih, Ada Luis Milla, Mario Gomez, hingga Legenda Persija

Jelas sebuah pukulan bagi pelatih Robert Alberts karena  hanya memiliki seorang penjaga gawang. Saat tertimpa masalah yang bertubi-tubi saat itu, Persib akan menjalani tiga pertandingan away secara beruntun yaitu lawan Arema FC, Barito Putera, dan Persela.

“Kami harus mencari solusi terbaik apabila di tiga away nanti, ternyata kami harus kembali kehilangan kiper. Saya harap ini tidak terjadi," pelatih Rene Alberts ketika itu.

Meski demikian, saat itu pula Rene Alberts mencoba melihat soal pendaftaran kiper baru karena kabar dari PSSI pendataran pemain ini harus menunggu tiga minggu lagi ketika itu.

"Jadi, saya katakan, situasi ini tidak menguntungkan buat tim kami,” Robert menambahkan. Meksi begitu, Robert tetap menyertakan I Made ke dalam rombongan yang bertolak menuju Malang, Minggu (28/7/19).

Sebanyak 20 pemain masuk dalam daftar yang siap dimainkan termasuk Hariono yang sebelumnya absen melawan Bali United. Kondisi I Made sendiri saat itu belum seratus persen pulih.

Harapan Robert saat itu, Made sudah pulih dan bisa dimainkan saat akan menghadapi Arema. Namun, harapan tinggal harapan. Tiga kali lawatan ke kandang lawan secara beruntun hanya satu poin yang dapat diraih pasukan Robert Rene Albert itu.


Baca Juga :
- Penuhi Regulasi Pemain U20 Persib Akan Tambah Amunisi Pemain Muda di Kompetisi Liga 1 Musim Ini
- Budiman Yunus: Lima Pergantian Tidak Wajib, Tergantung Kebutuhan Tim

Di kandang Arema FC, Persib kalah 1-5. Lalu di kandang Barito (4/8/19), Persib kalah tipis, 0-1 dan di kandang Persela (8/8/19) imbang, 2-2. Hingga tiga pertandingan berikutnya, kemenangan demi kemenangan menjadi sulit diraih.

Seperti saat kembali tampil di kandang saat menjamu Borneo FC (14/8/19) hanya imbang, 2-2. Lalu di kandang PSM  (19/8/1) kembali kalah,  0-1 dan bermain imbang, 1-1 saat dijamu Perserui Badak Lampung, (25/8/19). *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA