#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Memori 14 Tahun Silam, Persija Terusir dari Stadion Menteng
26 July 2020 21:35 WIB
JAKARTA - Pecinta sepak bola Jakarta tentu tak lupa dengan salah satu bangunan bersejarah di tengah kota, Stadion Menteng. Hingga pada tepat 14 tahun silam, fakta miris terjadi. Stadion yang sempat menjadi kebanggaan Persija Jakarta itu dirobohkan pada 26 Juli 2006 dan beralih fungsi menjadi taman Menteng yang kita kenal saat ini.

Padahal, stadion tersebut memiliki banyak sejarah dan melahirkan sejumlah pesepak bola legendaris. Sebut saja Anjas Asmara, Iswadi Idris, Ronny Pattinasarani, hingga Nur Alim. Bahkan sangking lamanya, mantan pemain yang dikenal dengan panggilan Jabrik tersebut pernah mendapat julukan "Ketua RW Stadion Menteng". 

Sejumlah eks pemain Persija pun memiliki kenangan tersendiri terhadap stadion yang dibangun pada 1921 tersebut. Pasalnya stadion yang terletak di tengah kota Jakarta itu menjadi tempat para pemain berjuang demi Persija. Mantan pemain sayap Persija Elie Aiboy, menuturkan merasa beruntung pernah merasakan berlatih dan menghuni mess di Stadion Menteng.


Baca Juga :
- Tiga Wonderkid Persija Jakarta Lolos Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021
- Besok, Persija Glory Ditantang Persis Legend di Kota Solo

Ellie Aiboy masih ingat betul sejumlah memori manis di sana, salah satunya berkumpul bersama  the Jakmania. “Stadion Menteng itu sangat luar biasa. Berada di tengah pusat kota ada lapangan di situ. Saat itu Menteng juga menjadi identitas Persija. Saya masih ingat usai latihan, kita berkumpul bersama Jakmania di Menteng,” kata Ellie Aiboy.


Baca Juga :
- Ismed Sofyan 'Alih Profesi' Jadi Pemain Bulu Tangkis di Tengah Pandemi
- Cinta Indonesia, Otavio Dutra Perkenalkan Nasi Uduk di Brasil

Sementara itu pemain yang turut merasakan gelar juara 2001 dan sempat menjadi kapten tim Aris Indarto, mengartikan Stadion Menteng sebagai saksi perjuangan para penggawa membela Persija.  Momen kebersamaan setiap pemain terasa di tempat itu. Salah satu momen yang dikenang oleh Aris Indarto, adalah ketika semua anggota tim terpaksa mandi bersama di lapangan usai latihan karena mati listrik.  

“Begitu banyak momen di Menteng. Stadion Menteng menjadi saksi bisu perjuangan para pemain demi lambang monas di dada,”  kata Aris menceritakan.*03

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA