#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bangganya Riko Simanjutak saat Ditunjuk Jadi Kapten Persija Jakarta
26 July 2020 20:20 WIB
JAKARTA – Perjuangan Riko Simanjuntak sebelum bergabung dengan klub sebesar Persija Jakarta, dan kini bahkan jadi pilar utama Persija, dilalui dengan tidak mudah.

Pemain sayap berusia 28 tahun ini sempat jatuh bangun leih dulu di beberapa klub seperti PSMS Medan, PS Bangka, Gresik United, hingga Semen Padang.

Bahkan klub terakhir yang dibelanya sebelum gabung Persija pada 2018 yakni Semen Padang, saat itu harus terdegradasi ke Liga 2 2018.  


Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Inilah Musim Kompetisi Terbaik di Indonesia
- Borneo FC Seleksi Pelatih, Ada Luis Milla, Mario Gomez, hingga Legenda Persija

Itu sebabnya Riko selalu memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan. Riko juga menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengumpan Marko Simic.

Tampil tiga musim bersama Macan Kemayoran tentu membuat Riko memiliki sejumlah kenangan manis.

Menjadi juara, dipanggil kali pertama ke Timnas Indonesia, hingga masuk Best XI AFF 2019 memiliki arti tersendiri bagi pemain yang dijuluki “Si Kancil” ini.

Namun ada satu momen yang berarti baginya. Hal itu terjadi kala pertandingan Arema FC vs Persija di Stadion Kanjuruhan pada 23 November 2019 lalu.

Kala itu Riko dipercaya menjadi kapten tim setelah Andritany Ardhiyasa dan Ismed Sofyan yang selama ini menjadi kapten absen. Riko pun menuturkan pengalamannya kala itu.

“Waktu itu saya ditunjuk menjadi kapten beberapa saat sebelum pertandingan. Sebelumnya dengar-dengar saja tapi saya kurang yakin karena masih banyak pemain senior lain. Namun ketika diumumkan, saya harus siap dan ini merupakan kepercayaan besar,” ucap Riko, dikutip dari laman Persija, Minggu (26/7/2020).


Baca Juga :
- Penuhi Regulasi Pemain U20 Persib Akan Tambah Amunisi Pemain Muda di Kompetisi Liga 1 Musim Ini
- Budiman Yunus: Lima Pergantian Tidak Wajib, Tergantung Kebutuhan Tim

“Ini seperti percaya tidak percaya. Saya dari kampung akhirnya bisa merasakan menjadi kapten di Persija. Walau hanya satu pertandingan namun hal itu tetap mengesankan,” ia menambahkan.

Pada partai itu, Persija berhasil membawa satu poin dari Malang setelah skor berakhir imbang 1-1. Riko pun melakukan tugasnya sebagai kapten dengan baik, seperti berkomunikasi dengan wasit dan memberikan semangat kepada rekan-rekannya.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA