#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petinju Thailand Pemutus Rekor Mayweather Jr Ini Pensiun dengan 54 Pertarungan Tak Terkalahkan
23 July 2020 19:44 WIB
BANGKOK – Floyd Mayweather Jr pensiun pada 2017 dengan catatan 50 pertarungan tak terkalahkan. Saat itu, Mayweather Jr sudah memutus rekor catatan tak terkalahkan petinju legendaris Rocky Marciano di posisi 49 pertarungan. Anggapan banyak pihak, catatan Mayweather Jr akan luar biasa sulit dilewati.

Tapi, hanya berselang setahun saja atau tepatnya pada Agustus 2018, petinju asal Thailand bernama Wanheng Menayothin memenangkan pertarungan ke-51 dalam kariernya. Praktis, Menayothin langsung dinyatakan telah memutus rekor Mayweather Jr. Menayothin adalah juara dunia kelas terbang mini WBC.

Itu termasuk kelas paling bawah dalam susunan divisi di tinju profesional. Bobotnya hanya 47,63 kilogram. Setelah pertarungannya ke-51 itu, Menayothin masih melakukan tiga pertarungan lagi dan menang semua. Kini, Menayothin menyatakan gantung sarung tinju alias pensiun di posisi 54 pertarungan tanpa kekalahan.


Baca Juga :
- Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Tiket Terakhir bagi The Gunners
- Sudah Digambar! Rumah Fabinho Kemalingan saat Pesta Juara, Perhiasan-Mobil Audi Raib

Pastinya, angka inilah yang jauh lebih sulit dipatahkan oleh petinju mana pun dan dari kelas berapa pun. Menayothin sendiri masih 34 tahun dan terbilang masih panjang kariernya tapi sudah membulatkan tekad untuk pensiun. Tentu saja, jika Menayothin terus bertarung, bisa saja dia kalah di pertarungan berikutnya.

Meski begitu, kabar pensiunnya Menayothin ini coba digoyang oleh pihak Golden Boy Promotions tempatnya bernaung. Pihak Golden Boy masih ingin Menayothin bertarung dan menantikan apakah dia bisa mengubah keputusannya. Belum jelas apakah Menayothin melanjutkan tetap pensiun atau mau bertarung satu-dua kali lagi.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA