#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Milan Jiper Duluan! Ini Alasan Utama Rangnick Batal Dikontrak, Untung Masih Ada Pioli
23 July 2020 18:50 WIB
MILAN – Satu peristiwa di AC Milan sudah bisa menggambarkan sebuah kondisi di klub klasik itu. Tepatnya pada Selasa (21/7) malam waktu setempat, Stefano Pioli meneken perpanjangan kontrak di Milan. Pioli pun akan bekerja sebagai pelatih Milan hingga 2022. Atau, dia tak jadi hengkang.

Tak sulit bagi media menyimpulkan bahwa Ralf Rangnick batal dikontrak Milan. Tentunya ada alasannya dan Repubblica.It mengungkapkannya. Dijelaskan bahwa Milan sudah jiper duluan soal anggaran yang bakal dikeluarkan jika Rangnick memimpin mereka. Soalnya, posisinya akan lebih dari sekadar pelatih.

Rangnick akan menjabat sebagai direktur teknik atau olahraga sehingga punya hak untuk memutuskan pemain mana saja yang harus dibeli. Ini pun sudah terlihat dengan daftar pemain yang telah dikirimkan ke CEO Milan Ivan Gazidis. Dari soal gaji saja, Rangnick sudah mewah.


Baca Juga :
- Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Tiket Terakhir bagi The Gunners
- Cuci Gudang! Barca Mau Jual 12 Pemain, jika Disusun Bisa Jadi Satu Tim Utuh, Ini Formasinya

Dia meminta dibayar 5,5 juta euro per tahun. Bandingkan dengan Pioli yang sebelum diperpanjang hanya menerima 1,5 juta euro. Jika sekaran naik pun pasti tetap jauh di bawah Rangnick. Nantinya, Rangnick juga akan membawa seabrek staf yang jumlahnya mencapai 27 orang.


Baca Juga :
- Catat! Ini Jadwal Mulainya Musim 2020/21 Seri A, La Liga, Liga Primer, Bundesliga, dan Ligue 1
- Mike Tyson vs Roy Jones 12 September, Anthony Joshua Ucapkan Selamat untuk Keduanya

Itu semua belum menyentuh pembelian pemain. Pastinya akan jauh lebih besar lagi. Saat masih melatih RB Leipzig, Rangnick telah menghabiskan anggaran sebesar 100 juta euro. Itu termasuk berinvestasi membeli Dani Olmo dari Dinamo Zagreb seharga 30 juta euro tapi belum terlihat efeknya.

Untungnya, Milan masih punya Pioli yang sedang berlari kencang dengan semua pasukannya di tim. Pioli jadi keputusan terbaik Milan untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju musim baru.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA