#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tim Liga 1 Harus Mainkan Dua Pemain U-21, Rahmad Darmawan Sebut Ini Langkah Investasi
22 July 2020 11:40 WIB
HASIL rapat virtual PT. Liga Indonesia Baru dengan klub Liga 1 menghasilkan sejumlah keputusan berbeda dalam penyelenggaraan kompetisi di tengah wabah Covid-19. Salah satunya, setiap klub harus diperkuat minimal dua pemain berusia di bawah 21 tahun.


Baca Juga :
- PT LIB Membuka Opsi Mencampur Liga 1 dan Liga 2 U-20
- Hari Kelima Latihan, Semua Pemain Persib Bebas Covid-19

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku tidak keberatan dengan kebijakan tersebut. Apalagi, ia mengatakan tujuh pemain muda yang dimiliki musim ini tidak terlepas bentuk investasi jangka panjang dari tim yang berbasis di Pulau Garam.

Di musim 2020 ini, Madura United sendiri telah memiliki tujuh pemain di bawah 21 tahun. Yaitu, Syahrian Abimanyu, Moch. Kevy Syahertian, dan Kadeek Raditya Maheswara yang sudah berusia 21 tahun. Empat pemain lainya bahkan masih berusia 20 tahun seperti Fawaid Ansory, Samuel Christianson, Dhimas Bagus Pangestu, dan Muhammad Syafiir Ridoni.

“Saya pikir ini investasi jangka panjang. Tim memiliki banyak pemain muda seperti Madura United. Apalagi, kami lihat perkembangannya lumayan. Ada yang intens bermain juga,” ujar Rahmad Darmawan, dikutip dari rilis resmi klub, Rabu (22/7).

Selain itu, pelatih yang familiar disapa RD itu juga melihat, regulasi tersebut membantu dalam memberikan jam terbang terhadap pemain muda. Hal itu tidak terlepas tidak banyak pemain muda yang memiliki kesempatan bermain di kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

“Saya pikir bagus. Biar banyak pemain muda dapat menit bermain juga,” kata pelatih asal Lampung tersebut.

Sementara itu, salah satu pemain muda Madura United Dhimas BP berharap bisa menjalani debut di Liga 1 2020. Dhimas berjanji bakal meningkatkan intensitas latihan guna bisa tampil lebih baik.

“Harapannya, bisa bermain juga. Saya akan latihan lebih keras lagi guna mendapatkan itu,” kata alumnus Madura United U-20 itu.

Sejatinya, Madura United juga sudah kerap kali menurunkan pemain muda selama ini. Sebut saja Abimanyu, Kevy, dan Kadek.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI/04


Baca Juga :
- Keberatan! PSMS Medan Meminta PT LIB Naikkan Nilai Subsidi
- LIB: Tinggal Dua Klub Liga 1 yang Belum Daftarkan Home Base

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA