#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSBB Berakhir Kim Kurniawan Langsung Genjot Bisnis Potong Rambutnya
22 July 2020 11:09 WIB
BANDUNG - Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Pelaku bisnis harus berani melakukan gebrakan untuk nenyelamatkan usahanya agar tidak semakin terpuruk.

Itu dilakukan Kim Jeffrey Kurniawan yang kembali membuka bisnis potong rambut yang sudah lama tutup sejak Covid-19 mengguncang Tanah Air.

"Tidak mungkin saya terus menutup usaha barber shop. Kasihan pegawai mau dapat penghasilan dari mana?" kata Kim kepada Topskor.id dalam kesempatan berbincang.


Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Inilah Musim Kompetisi Terbaik di Indonesia
- Borneo FC Seleksi Pelatih, Ada Luis Milla, Mario Gomez, hingga Legenda Persija

Karena itu, selepas PSBB Kota Bandung berakhir, 26 Juni 2020 Kim Kurniawan Barber Passion langsung dibuka.

Apalagi kebutuhan potong rambut tidak bisa ditunda. Ketika rambut mulai panjang, pasti pelanggan akan datang ke barber shop.

"Setelah pandemi Covid-19 memang belum ramai. Tapi tetap menjanjikan. Saya optimistis karena Bandung tempatnya fashion," kata Kim.

Pemain naturalisasi asal Jerman ini percaya, lambat laun bisnisnya kembali ke jalur yang diinginkan, seperti sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Indikatornya, banyak yang meminta dia membuka cabang atau membuat francise bisnis potong rambutnya yang diberi nama Kim Kurniawan Barber Passion.

"Bogor, Bekasi dan Tangerang sudah minta saya buka Kim Kurniawan Barber Passion. Tapi belum bisa terlaksana," pria kelahiran Muehlacker, Jerman, 23 Maret 1990 ini menegaskan.

Dia juga belum tahu kapan akan merealisasikan francise potong rambutnya. Opsi yang paling realistis adalah memperluas tempat usaha dan menambah fasilitas buat memanjakan pelanggannya.


Baca Juga :
- Penuhi Regulasi Pemain U20 Persib Akan Tambah Amunisi Pemain Muda di Kompetisi Liga 1 Musim Ini
- Budiman Yunus: Lima Pergantian Tidak Wajib, Tergantung Kebutuhan Tim

"Dulu cuma satu ruangan. Sekarang sudah dua ruangan. Di sini juga sekarang bisa colouring rambut. Itu fasilitas baru kami," Kim menuturkan.

"Selain itu, kami sekarang juga terima potong rambut wanita. Kasihan kan kalau mereka datang berpasangan hanya bengong nunggu pacarnya potong rambut," kata Kim lagi.* Dani Wihara/01

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA