#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih MU Didesak Berikan Nasihat kepada Bruno Fernandes Agar Tidak Terlalu Gampang Jatuh di Lapangan
11 July 2020 14:49 WIB
MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mendapatkan hadiah penalti yang kontroversial di babak pertama laga Liga Primer lawan Aston Villa di Villa Park, Rabu (8/7).

Pemain asal Portugal itu terlibat perebutan bola dengan Ezri Konsa di tepi kotak penalti The Villans dan kemudian terjatuh. Wasit Joanthan Moss menganggap itu sebagai pelanggaran yang dilakuan Konsa sehingga langsung menunjuk titik putih.

Fernandes mengeksekusi sendiri hadiah penalti tersebut dan berhasil mencetak gol untuk membuka jalan bagi MU menuju kemenangan 3-0 di akhir pertandingan.


Baca Juga :
- Hanya Jadi Cadangan Selama 90 Menit, Ini yang Dilakukan Bruno Fernandes dan Kawan-Kawan Seusai Laga MU lawan LASK
- Jika Jadon Sancho Bergabung, MU Bakal Punya Kuartet Impresif Seperti Saat Meraih Treble pada 1999

Insiden tersebut hampir sama dengan terjadi saat MU bermain imbang dengan Tottenham Hotspur pada 19 Juni lalu. Saat itu Fernandes juga sempat mendapatkan hadiah penalti di menit terakhir setelah terjatuh lantaran bertabrakan dengan Eric Dier.

Tapi, wasit Moss yang juga memimpin pertandingan itu, membatalkan keputusannya setelah berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Seusai pertandingan tersebut, mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mendesak pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, agar menasihati Fernandes.

Dia menyebut gelandang 25 tahun itu sudah bermain sangat bagus sehingga tidak perlu lagi melakukan “diving” untuk meraih keuntungan.

“Bruno Fernandes adalah pemain terbaik dalam laga MU lawan Tottenham, Jumat lalu,” kata Murphy kepada Daily Mail

“Tapi, jika kita tidak suka diving seperti saya, dia harus diperingatkan karena telah menipu wasit Jonathan Moss dengan bersandar pada Eric Dier dan kemudian terjatuh.

“Dari sudut pandang sepak bola, Bruno lagi-lagi luar biasa.

“Saya pernah memuji kualitas dia sebelumnya dan sama sekali tidak ada kesan bahwa masa jeda (wabah virus Corona) tidak mempengaruhi performanya. Kita bisa dengan jelas melihat berapa pentingnya peran dia buat MU saat ini.

“Tapi, tidak peduli bagaimana pun bagusnya kita atau bagaimana pun hebatnya kita berbicara di luar lapangan, jika kita membiasakan diri untuk mencoba mendapatkan hadiah penalti dan tendangan bebas, kita tidak akan dikagumi dengan cara yang sama.

“Dalam laga lawan Spurs, dia layak mendapatkan kartu kuning karena telah menjatuhkan diri dan sebagai penggemar saya tidak ingin melihat dia mulai melakukan itu (diving). Saya yakin Ole Gunnar Solskjaer akan menisahati Fernandes soal itu dan dia (Solskjaer) harus melakukan itu.

“VAR telah mengambil keputusan yang tepat dengan membatalkan hadiah penalti yang awalnya diberikan dan yang memberikan peluang kepada MU untuk mencetak gol telat yang menentukan kemenangan.

“Tapi, saya juga sepakat dengan (pelatih Tottenham) Jose Mourinho dan tidak mengerti kenapa wasit tidak mengambil tindakan terhadap Fernandes (atas diving yang dilakukannya).

“Saya berharap dia akan merasa malu jika melihat kembali insiden itu. Dia tidak perlu melakukan diving dan meraih reputasi sebagai musuh publik nomor 1.


Baca Juga :
- Menarik! Paul Scholes Sarankan MU Beli Harry Kane Ketimbang Jadon Sancho, Ini Alasannya
- Usain Bolt Curhat, Nama Besarnya Tidak Dihargai di Dunia Sepak Bola

“Dia punya bakat yang memadai untuk memenangi pertandingan dan menjadikan dirinya seorang pahlawan tanpa trik-trik seperti itu.”

Tidak jelas apakah Solskjaer memenuhi permintaan Murphy untuk menasihati Fernandes. Tapi, tampaknya sang pemain sendiri tidak mendengar kritik dari Murphy. Terbukti, dia begitu mudah terjatuh saat berbenturan dengan Konsa dalam laga lawan Villa meski kali ini wasit Moss melihatnya sebagai penalti.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA