#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Habis Tarung di Final Tunggal Putri, Isyana dan Bernadine Akan Berpasang di Final Ganda Putri Liga PB Djarum 2020
11 July 2020 08:59 WIB
PERTANDINGAN menarik diprediksi tersaji dalam perebutan gelar juara kategori tunggal putri U-15 Liga PB Djarum 2020.

Pada laga final di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (11/7/2020), Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Kedua pebulu tangkis merupakan unggulan teratas dalam persaingan tunggal putri U-15 turnamen internal PB Djarum tersebut.


Baca Juga :
- Impian The Minions Menjadi Juara Olimpiade Muncul Setelah Menonton Kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido di Beijing 2008
- Mohammad Ahsan Tegaskan Belum Mau Pensiun Usai Olimpiade Tokyo Tahun Depan

Isyana Syahira Media menempati seed (unggulan) pertama. Sementara Bernadine Anindya Wardana berada satu tingkat di bawahnya.

Pertandingan ini akan menarik karena Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media juga berpasangan pada kategori ganda putri U-15. Mereka juga sukses tembus hingga final.

Di sektor tunggal, Bernadine lebih dulu memastikan tiket final setelah di babak empat besar, Jumat (10/7/2020) mengalahkan Shandy Tirani Mahesi dengan skor 10-21, 21-19, 21-17.

Tak lama berselang, giliran Isyana yang melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Nazura Trisyah dengan skor 21-16, 21-18.

Setelah keduanya menyelesaikan pertandingan nomor tungggal putri, Bernadine dan Isyana kembali tampil sebagai pasangan pada sektor ganda putri.

Mereka pun memastikan tiket final setelah mengalahkan pasangan Jovita Aneira Prasma Hasya/Nahya Muhyifa, dengan skor 21-14, 21-16.

Pada pertandingan final, mereka akan berhadapan dengan pasangan Shandy Tirani Mahesi/Titis Maulida Rahma.

"Senang sekali bisa lolos ke final di dua nomor. Apalagi dari awal sampai tadi (semifinal), sehari itu bisa sampai enam kali bermain," ujar Isyana.

"Saya sendiri sudah yakin dari awal bisa masuk final di dua nomor. Soalnya di tunggal, saya dan Isyana berbeda grup, jadi optimistis bisa lolos sampai ke final, karena menurut saya sendiri musuh terberat di tunggal, ya Isyana,” Bernadine menimpali.

Bernadine pun mengungkapkan kunci kesuksesan tembus final di dua nomor adalah fokus menjalani satu demi satu pertandingan.

"Meskipun harus bermain enam kali, tapi saya tidak memikirkannya. Jadi fokus dengan pertandingan terdekat saja," ujar Bernadine Anindya Wardana.

“Kalau saya, kuncinya bisa jaga stamina saja, karena lumayan capek. Jadi harus atur pola makan dan istirahat yang cukup,” kata Isyana Syahira Media.


Baca Juga :
- BWF Batalkan Empat Turnamen Bulu Tangkis sebagai Imbas Covid-19, PBSI Menyayangkan
- Warjok Olahraga: Legenda Bulutangkis Indonesia Lius Pongoh Juara Dibantu Richard Mainaky

Menghadapi final, kedua pemain sama-sama ingin tampil maksimal. “Tentunya dengan hasil ini saya belum puas," Bernadine menuturkan.

"Di final bakal main maksimal. Di final ganda, saya lebih optimistis kalau di tunggal masih 50:50, karena kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya,” ujar Bernadine.*MUHAMMAD RAMDAN/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA