#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Balap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sean Gelael Berharap Insiden pada Balapan Pertama Tak Terulang
11 July 2020 08:40 WIB
PADA putaran kedua FIA Formula 2 (F2) 2020, pembalap asal Indonesia Sean Gelael berambisi untuk mendapatkan poin pertamanya pada tahun ini.

Berlomba di trek yang sama, Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 10-12 Juli, Sean Gelael berharap insiden pada balapan pertama tak terulang.

Pada putaran pertama, Sean Gelael dan timnya DAMS Racing Team memiliki masalah teknis pada mobilnya. Padahal rekan setimnya Dan Ticktum, berhasil menyelesaikan semua balapan.


Baca Juga :
- Sean Gelael Juga Bermasalah dengan Ban di F2 GP Inggris 2020
- Ada Apa?! Tiga Pembalap Finis dengan Ban Pecah di F1 GP Inggris 2020

Pada putaran kedua, Pirelli sebagai pemasok ban tunggal menyediakan pilihan ban yang lebih lunak daripada putaran pertama.

Mereka mengeluarkan ban jenis prime dan option. Diharapkan, perbedaan tersebut bisa membuat Sean Gelael memiliki hasil yang lebih baik.

Perbedaan ini juga akan memberikan tantangan bagi semua pebalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus mengingat komponnya yang lebih lunak.

Pada akhir pekan lalu, degradasi ban yang nyaris tak ada, sedangkan pada pekan ini kemungkinan besar hal tersebut terjadi.

Apa pun yang terjadi terhadap ban, bagi Sean Gelael dan DAMS Racing Team, berlomba dengan mobil tanpa masalah, jauh lebih penting.

Pekan lalu, problem pada sistem elektronik muncul tiada henti sejak akhir latihan bebas hingga perlombaan kedua.

“Meski mobil memiliki masalah, tapi perilaku Sean sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya,” kata Prinsipal DAMS, Francois Sicard.

Sean Gelael memang sangat yakin dengan kinerja tim juara bertahan F2 tersebut, dan dia yakin bisa memberikannya mobil yang memiliki performa besar kali ini.


Baca Juga :
- Terpuruk di Sirkuit Silverstone, Sean Gelael Kutip Ayat Al Quran untuk Memotivasi Diri
- F1 Resmi Luangkan Waktu untuk Kampanye Anti Rasis Sebelum Balapan

“Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi, semoga kali ini dengan mobil yang reliable penampilan saya bisa membaik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini,” kata Sean Gelael.

Seluruh sesi F2 dan penampilan Sean Gelael bersama DAMS Racing Team di Sirkuit Red Bull Ring bisa disaksikan secara langsung melalui situs resmi Team Jagonya Ayam di www.sean-gelael.com. *MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA