#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maskot Persebaya Jojo dan Zoro Kampanyekan Tri Wani untuk Cegah Penyebaran Covid-19
11 July 2020 08:10 WIB

Baca Juga :
- Gasperini Membentuk Atalanta dari Tim Biasa saja Menjadi Luar Biasa
- Penyerang Madura United Alberto Goncalves Rindu Bersenang-senang Usai Cetak Gol

JAWA TIMUR menjadi daerah dengan sebaran kasus covid-19 paling tinggi saat ini. Tak mau ketinggalan dengan aksi pencegahan covid-19 oleh suporter Bonek Mania, dua maskot resmi Persebaya Jojo dan Zoro juga ikut turun langsung membagikan masker dan faceshield.

Official maskot Persebaya tersebut mendatangi Pasar Krukah Bersama Bonek Bratang Bersatu, perwakilan manajemen Persebaya serta perwakilan BNPB pusat.

Tidak hanya membagikan APD, mereka juga terus mengkampanyekan Tri Wani kepada masyarakat. Agar gerakan wani bermasker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak bisa menjadi kebiasaan baru masyarakat.

"Hari ini kita bersama dulur-dulur Bonek, manajemen dan BNPB menyalurkan bantuan APD ke pedagang dan pengunjung pasar Krukah," ujar Tom, salah satu kru official maskot, Rabu (9/7).

"Selain membagi APD kami juga melakukan penyuluhan tentang pentingnya bermasker, cuci tangan, dan jaga jarak. Alhamdulillah respons masyarakat sangat baik."

Selain itu, Jojo Zoro juga mengajak elemen Bonek di manapun berada untuk ikut ambil bagian dalam Bonek Wani Lawan Covid-19. Dengan minimal aktif mengedukasi masyarakat sekitarnya akan pentingnya Tri Wani.

Mereka juga berharap dengan peran aktif Bonek, maka pandemi Covid-19 bisa segera selesai dari Surabaya dan Indonesia.

Di tempat lain, komunitas Bonek dari tribune Green Nord juga melakukan hal yang sama. Kumpulan suporter dari tribune Utara tersebut mendatangi pasar Pucang yang ramai dikunjungi masyarakat dalam keseharian.

Sama seperti Jojo dan Zoro, Green Nord tidak hanya membagikan masker dan pelindung muka. Mereka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Tri Wani dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya saat beraktivitas di tempat ramai seperti pasar.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA