#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Paralimpiade Tokyo 2021, Atlet Disabilitas Sumsel Dapat Dukungan Dana Gubernur 
10 July 2020 23:17 WIB
PALEMBANG  - Jelang Paralimpiade Tokyo 2021, National Paralymlic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel mendapatkan dukungan anggaran dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Hal ini terungkap dalam pertemuan jajaran NPCI Sumsel dan Gubernur Sumsel H Herman Deru di ruang rapat kantor Gubernur Sumsel, Jumat (10/7).

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, atlet-atlet disabilitas di bawah naungan NPCI Sumsel akan menghadapi tiga ajang besar.


Baca Juga :
- Menyikapi Derbi Sumsel, Yogi Rahardian: Sriwijaya FC Kami Anggap Kakak Sendiri
- Stadion Jakabaring Dipermak untuk Piala Dunia U-20,  Gubernur Sumsel Kucurkan Rp 31 Miliar

Momen itu mulai dari lokal Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang 2021, ajang nasional Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua 2021, dan event internasional Paralimpiade di Tokyo 2021 mendatang.

"Kami bersyukur dan senang Gubernur Sumsel  tidak akan membeda-bedakan antara atlet umum dan disabilitas, bertemu beliau juga tidak sesulit yang dibayangkan. Gubernur memotivasi kami dan para atlet dan juga mensupport  dengan anggaran," kata Ryan.

Menurutnya,  support dari Gubernur Sumsel untuk para atlet, pelatih, dan tim pengurus  meningkatkan spirit untuk mempersiapkan secara maksimal pembinaan prestasi di kompetisi yang akan dihadapi.

Para atlet  juga tidak perlu mengkhawatirkan lagi biaya operasional  untuk memaksimalkan latihan jelang tiga event besar ini.

"Pertemuan dengan Gubernur seperti  suplemen, yang memotivasi dan menggairahkan kami untuk berbuat lebih baik membawa nama Sumsel di level nasional serta nama Indonesia di kancah internasional," ucap Ryan.

Ryan mengungkapkan, NPCI Sumsel  sudah sering membawa nama Sumsel dan Indonesia di  kancah internasional, teranyar 2018 lalu NPCI meloloskan sedikitnya 13 atlet ke Asian Paragames.

Bahkan ada empat atlet NPCI  Sumsel menjalani persiapan untuk Paralympic di Tokyo Jepang 2021 mendatang.

"Tahun 2018 lalu Sumsel menjadi provinsi paling produktif meraih medali delapan emas dan lima perunggu di Asian Paragames. Bahkan Sumsel menjadi  target NPCI pusat sebagai penyumbang medali di Asian Paragames Vietnam mendatang," Ryan membeberkan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru berkomitmen mendukung pembinaan atlet disabilitas di Sumsel yang dibina NPCI Sumsel.

"Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi pencapaian prestasi atlet-atlet disabilitas Sumsel, baik di  tingkat nasional hingga Internasional," kata Gubernur Deru.


Baca Juga :
- Jelang PON Papua 2021, Sumsel Usulkan Pertemuan Humas KONI se-Indonesia
- Sumsel Bidik Opening Closing Piala Dunia U-20 2021

Untuk diketahui, dalam rapat NPCI Sumsel dengan Gubernur Sumsel, juga dihadiri  Sekretaris NPCI Sumsel M.Soleh, atlet tenis meja Rahmat Hidayat, atlet angkat berat Nikmah dan atlet catur Maksum Firdaus.

Serta pejabat dari Pemprov Sumsel seperti Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmaf Najib.* Agustian Pratama/01

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA