#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bermain Bersama Aguero di Man City, Phil Foden Malah Sebut Greenwood Pencetak Gol Terbaik
10 July 2020 19:51 WIB
MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Phil Foden, sepekat dengan pendapat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebut Mason Greenwood sebagai finisher terbaik yang pernah dia lihat.

Pelatih asal Norwegia itu mengklaim striker 18 tahun tersebut sebagai striker paling tajam yang pernah ditangani setelah dia membukukan 15 gol buat MU di seluruh kompetisi musim ini.

Gol terakhirnya dicetak Greenwood dalam kemenangan 3-0 Setan Merah atas Aston Villa pada laga Liga Primer, Kamis (9/7). Itu adalah gol keempat yang dibukukannya dalam tiga pertandingan terakhir.


Baca Juga :
- Don Fabio Justru Jagokan Manchester City Singkirkan Mantan Klubnya, Real Madrid
- Hanya Jadi Cadangan Selama 90 Menit, Ini yang Dilakukan Bruno Fernandes dan Kawan-Kawan Seusai Laga MU lawan LASK

Performa impresif Greenwood musim ini tidak hanya memukau fan MU, tapi juga dari Foden yang memperkuat tim rival. Seperti Solskjaer, gelandang City yang berusia 20 tahun itu juga menilai Greenwood sebagai finisher yang pernah dia temui.

Pengakuan Foden cukup mengejutkan mengingat dia telah terbiasa bermain bersama sejumlah pemain top dunia di The Citizens. Termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub itu, Sergio Aguero yang telah membukukan 254 gol.

“Mason Greenwood adalah yang terbaik dalam urusan penyelesaian akhir,” kata Foden kepada Premier League Productions.

"Dia kuat pada kedua kakinya serta tajam di dalam dan di sekitar kotak penalti. Dia selalu bisa mencetak gol.

“Dia tahu jenis tembakan yang tepat. Dia tahu kapan harus memainkan bola atau menendangnya. Kiper tidak akan pernah siap menghadapinya.”

Foden bahkan secara tersirat menyebut Greenwood lebih baik daripada Aguero. Saat diminta membandingkan kedua striker itu, pemain tim nasional Inggris U-21 itu menjawab: “Dalam urusan penyelesaian akhir jauh di depan, di lihat dari usianya, dia (Greenwood) sangat sulit dipercaya. Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya.”


Baca Juga :
- Jika Jadon Sancho Bergabung, MU Bakal Punya Kuartet Impresif Seperti Saat Meraih Treble pada 1999
- INFOGRAFIS: Benzema Penyerang 9 Unik di Eropa

Aguero telah membukukan 16 gol di Liga Primer musim ini, hampir dua kali lipat dari koleksi gol Greenwood, 9 gol. Tapi, striker asal Argentina itu lebih sering tampil sebagai striker, 18 kali, daripada Greenwood, 8 kali.

Greenwood juga mengungguli Aguero dalam urusan akurasi tembakan dengan 64 persen berbanding 51 persen. Greenwood juga superior dalam tingkat konversi tembakan menjadi gol dengan 32,14 persen berbanding 29,6 persen. 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA