#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Aremanita Milenial Ingatkan Soal Protokol Medis Covid-19
10 July 2020 18:35 WIB

TURUNNYA Surat Keputusan Ketum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan yang memutuskan melanjutkan Liga 1 direspons positif beberapa klub termasuk Arema FC. Meski kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air belum menujukkan tanda-tanda akan mereda.

Tak pelak kondisi tersebut mendapat komentar beragam dari publik sepak bola, termasuk Vira Januarita, pendukung tim Singo Edan asal Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Aremanita milenial kelahiran Malang 12 Januari 2003 tersebut bahkan mewanti-wanti operator liga (PT LIB) dan Arema FC pentingnya menerapkan disiplin ketat protokol  kesehatan ketika Liga 1 2020 dilanjutkan.

“Wabah virus corona di Indoneisa khan masih cukup tinggi, bahkan di daerah saya Jawa Timur tertinggi di Indonesia. Termasuk Malang Raya masih berstatus zona merah, pasti berisiko tinggi jika ada pertandingan sepak bola. Tapi kalau itu sudah menjadi keputusan PSSI, saya hanya bisa mengingatkan semua, ya PSSI, PT LIB, klub-klub, dan pemain disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan menganggap enteng virus corona,” ujar siswi SMK Kartika 41 Kota Malang pemilik akun instagram @viraajanuarita tersebut.

Disisi lain, pengidola Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang tinggal di kawasan Green Royale Malang, Tirtomoyo, Malang itu, juga berharap tim Singo Edan bisa tampil bagus dan tetap optimis bisa merebut juara Liga 1 musim 2020 ini.   Dia lantas meminta head coach Roberto Mario Carlos Gomez asal Argentina melakukan evaluasi dari tiga laga sebelumnya yang dinilanya tidak konsisten.

“Coach Mario Gomez harus membenahi lagi kekompakan tim, karena yang saya lihat dalam tiga pertandingan sebelumnya masih angin-anginan atau tidak stabil dan mengecewakan. Semua meskipun nanit semua pertandingan kabarnya tanpa penonton karena ada wabah virus corona, tetap harus bersemangat dan yakin bisa meraih gelar juara Liga 1 2020. Sudah terlalu lama 10 tahun Arema tidak pernah  juara, dan juga saya ingin melihat lagi Arema tampil di level Asia tahun depan,” katanya.*03

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA