#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Felipe Americo Gembira, Utam Rusdiana Gabung Latihan
10 July 2020 18:22 WIB

MALANG – Pelatih penjaga gawang Arema FC, Martin Goncalves Felipe Americo sumringah setelah tujuh pekan menggelar latihan bersama, akhirnya Utam Rusdiana bergabung melengkapi empat kiper.

Sebelumnya, sebulan menggelar program  latihan bersama membenahi fisik dan mental-psikis di tengah jeda kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona Utam justru disibukkan memulihkan cedera lututnya di Sidoarjo. 

Latihan pekan ke delapan, Jumat (10/07/2020) pagi di sebuah fasilitas umum terbuka di pusat kota, Lapangan Taman Gayam, Kota Malang, kiper jebolan Akademi Arema tahun 2014 itu, sudah mulai ikuti latihan ringan meski baru sebatas aerobik guna menguatkan otot-otot lututnya. Di saat yang bersamaan tiga rekannya,  Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andreas ‘Ciko’ Fransisco justru sudah mulai intensif  melahap  program latihan teknis mengasah respon dan refleks.

“Sebelummya dia kirim WhatsApp bilang akan ke Malang dari Sidoarjo (81 km) dan ikuti latihan bersama Kurniawan Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andreas Fransisco. Ya hari ini Utam pertama ikut latihan. Tapi saya minta latihan yang ringan dan slow. Sebab kondisi cedera lutut dia belum 100 persen," tegas Felipe Americo. 

Pelatih penjaga gawang asal Rio de Janeiro itu lantas menyatakan Sabtu dan Minggu libur dan dijadwalkan Senin (13/07/2020) pagi kembali akan berlatih bersama. Sektor penjaga gawang tim Singo Edan sendiri telah memulai latihan bersama terlebih dahulu semigngu dua kali sejak tanggal 23 Mei,  dibandingkan 25 pemain lainnya yang masih stay at home dengan menggelar latihan mandiri.

Seluruh pemain Arema direncanakan menggelar sesi latihan bersama perdana, Senin (20/07/2020) pasca rapid test 17 Juli. Hanya saja latihan pertama setelah empat bulan vakum, berlansung seeara tertutup dari kehadirian penonton. Bahkan steril dari sesi wawancara awak media sebelum, selama, dan sesudah latihan, sebagai bagian dair penerapan ketat protokol kesehatan Covid-19. *Noval Lutfhianto/02

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA