#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Atalanta dalam Trek Persaingan Scudetto dengan Juventus
09 July 2020 17:20 WIB
BERGAMO – Ketika performa Lazio menurun, Atalanta jusrtu menanjak. Saat FC Internazionale tersandung, La Dea—julukan Atalanta—malah tidak terbendung. Dan, ketika Juventus akhirnya mengalami kekalahan, asukan Gian Piero Gasperini tetap tancap gas.

Dari empat klub yang ada di empat besar, hanya Atalanta satu-satunya tim yang masih berada dalam trek positif. Kemenangan atas Sampdoria, Rabu (8/7) atau Kamis dini hari WIB, merupakan kemenangan kesembilan secara beruntun.

Ini merupakan pencapaian terbaik dalam sejarah tim sepanjang performa mereka di Seri A. Sabtu (11/7), Luis Muriel dan kawan-kawan akan menghadapi duel penting yang membuat mereka menorehkan 10 kemenangan beruntun.


Baca Juga :
- From Zero To Hero! Neymar Buang 2 Peluang Emas Lalu Mendesain 2 Gol Kemenangan PSG dan Samai Rekor Messi
- Sukses ke Semifinal, Bos PSG Menegaskan Neymar dan Mbappe Tidak Akan Pergi

Laga pekan ke-32 tersebut di atas kertas juga strategi dalam persaingan karena yang mereka hadapi adalah Juventus. Jika Atalanta mampu memetik tiga poin dalam pertandingan tandang ini, mereka akan memangkas jarak dengan si Nyonya Besar menjadi hanya enam poin.

Kemenangan tersebut akan membuat Atalanta menjadi pesaing Juventus dalam meraih scudetto. Melihat performa La Dea pula, klub asal Bergamo ini memang pantas diwaspadai pasukan Maurizio Sarri, yang pekan lalu kalah dari AC Milan.

Meski demikian, Gasperini tidak terlalu antusias ketika membahas kemungkinan timnya membuat kejutan, di trek scudetto. Menurutnya, bahwa Atalanta memberikan ancaman memang benar tapi untuk scudetto dia menegaskan belum saatnya.

Menciptakan jarak enam poin, menurut pria 62 tahun ini tidak menjadi ukuran. Apalagi, yang dibicarakan adalah persaingan dengan klub sebesar Juventus.

“Kami tidak dapat membiarkan pikiran itu (peluang scudetto) masuk ke kepala kami, karena Juventus sudah menggenggam scudetto,” kata Gasperini menanggapi penilaian yang marak belakangan ini soal peluang timnya.

Menurut Gasperini, kekalahan Juventus dari AC Milan tidak akan mengurangi kekuatan pasukan Maurizio Sarri dalam peluang mereka meraih scudetto.

“Kami justru hanya menantang diri kami sendiri untuk berjuang meraih tiket Liga Champions. Pastinya, keinginan kami adalah ingin meraih posisi di atas Lazio atau Inter,” kata Gasperini.

Meski demikian, Gasperini tidak menyanggah bahwa performa timnya memang memberikan impresi yang mengesankan. Selain soal kemampuan mencetak gol, timnya pun bagus dalam bertahan, ditandai dengan dua clean sheet beruntun.

Atalanta bahkan menjadi tim yang paling bagus rapornya sepanjang 2020, dari Januari hingga kini.


Baca Juga :
- Menjadi Bintang lawan Atalanta, Neymar: Kami Akan Sampai ke Final!
- Faktor Andrea Pirlo yang Membuat Arturo Vidal Bisa Kembali ke Juventus

Mereka meraih sembilan kemenangan beruntun, diawali dengan mengalahkan Fiorentina, AS Roma, lalu Lecce, menekuk Sassuolo, mengalahkan Lazio, Udinese, Napoli, Cagliari, dan Sampdoria.

Tidak menutup kemungkinan bahwa akhir pekan ini mereka mampu mengalahkan Juventus.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA