#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bukan Roma! De Rossi Justru Impikan Latih Tim Ini
09 July 2020 01:55 WIB
ROMA - Daniele De Rossi merupakan salah satu legenda kesayangan AS Roma. Dia meniti karier di I Giallorossi sejak berada di tim muda, tepatnya pada 2000 hingga 2019.

Saat ini pria 36 tahun tersebut sudah pensiun dan sedang dalam proses mengambil lisensi kepelatihan. Kepada La Nacion, De Rossi baru-baru ini membeberkan soal dunia barunya tersebut.

Uniknya, dalam sebuah wawancara tersebut, De Rossi mengatakan bahwa dirinya memiliki impian untuk melatih mantan timnya Boca Juniors, bukan Roma.


Baca Juga :
- Dikalahkan Sevilla, Roma Tersingkir dari Europa League
- BOOM! AS Roma Resmi Diakuisisi Perusahaan Amerika Serikat, Segini Biayanya

"Di pikiran saya, saya memiliki ide untu kembali ke Boca sebagai pelatih," kata De Rossi kepada La Nacion. "Saya bisa berada di daftar, dan itulah ide saya.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, sayak akan bertemu dengan Nico (Burdisso, Direktur Olahraga Boca) dan memulai karier kepelatihan saya di sana," De Rossi menambahkan.

Pada Januari lalu, De Rossi pensiun sebagai pesepakbola setelah berjuang dengan cedera dan kala itu pria asal Italia tersebut juga merasa perlu kembali ke keluarga.

Akan tetapi mantan gelandang tim nasional Italia tersebut mengungkapkan bahwa Boca Juniors sempat membujuknya untuk bertahan dan momen itulah yang membuatnya sadar bahwa ia perlu kembali suatu hari nanti.

"Mereka memutus kontrak saya, saya kala itu berada di kantor Bombonera dan tiba-tiba melihat trofi Copa Libertadores di jendela.

"Saya katakan kepada diri saya: 'saya belum meninggalkan jejak apapun sebagai pesepakbola, itulah mengapa saya ingin kembali sebagai pelatih karena tim ini ada di hati saya.

"Saya sudah mengatakan kepada Paolo Goltz bahwa saya ingin dia sebagai asisten saya," tutur De Rossi.


Baca Juga :
- Masih Ingat Fabio Borini? Begini Kabarnya Sekarang
- Setelah Kehilangan Trio Argentina, Arema Pagari Trio Asing Tersisa

Pada akhirnya De Rossi memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di Buenos Aires lebih awal dan kembali ke Italia agar bisa dekat dengan anaknya.

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA