#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Statistik Menunjukkan Minggu Adalah Hari Keberuntungan Messi bersama Barcelona
05 July 2020 09:39 WIB
VILLARREAL – Barcelona layak optimistis saat dijamu Villarreal dalam laga pekan ke-34 La Liga di La Ceramica, Minggu (5/7) malam pukul 22.00 waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pasalnya, Minggu boleh dibilang hari keberuntungan bintang andalan mereka Lionel Messi.

Pertandingan punya arti yang sangat penting bagi Barcelona, terutama jika Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga yang digelar beberapa jam lebih awal di San Mames dan memperbesar keunggulan di puncak klasemen menjadi 7 poin.

Karenanya, hasil lain kecuali kemenangan lawan Villarreal, boleh dibilang bakal mengubur harapan Los Azulgrana untuk memenangi gelar La Liga musim ini. 


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Benzema Penyerang 9 Unik di Eropa
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi

Merebut poin penuh di kandang The Yellow Submarine bukanlah pekerjaan ringan sehingga Barcelona akan sangat membutuhkan performa terbaik dari Messi sebagai kapten sekaligus mesin gol utama.

Jika mengaju pada pengalaman-pengalaman sebelumnya, Barcelona layak optimistis bisa meraih kemenangan karena La Pulga punya catatan yang sangat impresif setiap kali berlaga pada hari Minggu denga mencetak 182 gol dalam 184 pertandingan atau rata-rata 0,98 gol per laga.

Statistik Messi dalam pertandingan pada hari Minggu bersama Los Blaugrana hanya kalah dari catatannya pada hari Senin di mana dia membukukan 4 gol dalam 4 laga atau rata-rata satu gol per laga.

Tapi, kedua statistic tersebut tidak bisa dibandingkan secara langsung karena pertandingan yang dimainkan Messi pada hari Minggu berkali-kali lipat lebih banyak.

Selain punya rekor impresif dari segi produktivitas gol, bintang asal Argentina ini juga mencatatkan rasio kemenangan yang sangat meyakinkan saat bertanding bersama Barcelona di hari Minggu dengan memenangi 144 dari 184 pertandingan (78,2%). Sementara itu, 40 laga lainnya berakhir dengan 26 kemenangan dan 14 kekalahan.

Meski begitu, hanya laga-laga di Piala Super Spanyol yang pernah dimainkan Messi pada Minggu malam tepat pukul 22.00 tanpa satu pun laga di La Liga. 

Rekor yang ditorehkan pemain 32 tahun itu dalam laga-laga pada hari dan jam tersebut adalah empat gol dan empat kemenangan dalam enam pertandingan. Keempat kemenangan itu diraih lawan Espanyol, Bilbao, dan Sevilla (dua kali) sementara dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah, masing-masing lawan Madrid.

Tapi, dalam urusan mencetak gol dari bola-bola mati, Messi jauh lebih produktif pada hari Sabtu dengan 32 gol tendangan bebas dan 18 gol penalti daripada hari Minggu (21 gol tendangan bebas dan 14 gol penalti.


Baca Juga :
- Pilihannya Hanya Satu bagi Umtiti, Operasi atau Kariernya Akan Selesai
- "Sangat Berat Menghadapi Anda Sebagai Lawan." Messi Ucapkan Selamat Tinggal kepada Casillas

Pertandingan lawan Villarreal dini hari nanti adalah pertandingan ke-725 bagi Messi bersama Barcelona dan rekornya sejauh ini adalah 630 gol (termasuk 48 hattrick) plus 152 assist, dan 508 kemenangan dalam 724 pertandingan.

Statistik Messi Berdasarkan Hari Pertandingan
Senin: 4 laga, 4 gol (1 gol per laga)
Selasa: 95 laga, 76 gol (0,8)
Rabu: 148 laga, 119 gol (0,8)
Kamis: 25 laga, 17 gol (0,68)
Jumat: 7 laga, 2 gol (0,28)
Sabtu: 261 laga, 230 gol (0,88)
Minggu: 184 laga, 182 gol (0,98)

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA