#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldo Cetak Gol Melengkung dari Tendangan Bebas, Pertama Berkostum Juventus
05 July 2020 07:29 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan bebas pertamanya sejak meninggalkan Real Madrid untuk Juventus. CR7 membengkokkan bola yang menakjubkan ke sudut atas melawan rival lokal Torino.

Ronaldo akhirnya kembali memperlihatkan senjata di kakinya. Tendangan bebasnya yang melengkung merobek gawang Salvatore Sirigu. Sumbangan gol tersebut menggenapkan kemenangan Juventus 4-1 atas Torino di Allianz Stadium, Sabtu (4/7). 

Golnya memberi skuat Maurizio Sarri ruang bernapas di Derby della Mole. Paulo Dybala membuka skor setelah tiga menit, sebelum Juan Cuadrado mencetak gol.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Dipilih sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa karena Alasan Politis
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar

Namun, Andrea Belotti memberi Torino harapan setelah mengkonversi penalti - enam menit memasuki babak pertama.

Ronaldo kemudian melangkah lebih awal di babak kedua untuk mencetak tendangan bebasnya yang indah sebelum gol bunuh diri Koffi Djidji yang terlambat memastikan kemenangan 4-1.

Ini gol pertama Ronaldo lewat tendangan bebas selama berkostum Juventus. Opta mencatat bahwa Ronaldo butuh 43 kali percobaan dari tendangan bebas di semua ajang bersama Juve. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas pada Desember 2017 dengan kostum Real Madrid.

"Saya membutuhkan gol tendangan bebas, sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

"Aku sungguh membutuhkan gol tendangan bebas sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Dilaporkan Akan Dijual Juve oleh Pandit Spanyol, Perwakilan Ronaldo Beri Bantahan
- Melepas Angka Sial! Setelah 2 Tahun Tertunda, Thibaut Courtois Bakal Memakai Nomor Punggung 1 di Real Madrid Musim Depan

Ronaldo saat ini merangkum 57 gol untuk Juventus dari 81 lagi di semua ajang. Jumlah golnya musim ini juga meningkat satu buah dari musim lalu yang cuma melesakkan 28 gol.

Kemenangan atas Torino membuat Juve makin mantap di puncak klasemen Liga Italia dengan 75 poin dari 30 laga. Bianconeri unggul tujuh angka dari Lazio di posisi kedua dari 29 laga.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA