#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lewandowski Lewati Rekor 50 Gol, Muenchen Juara Piala Jerman dan Jaga Peluang Treble
05 July 2020 07:00 WIB
BERLIN – Bayern Muenchen menjaga peluang meraih treble musim ini setelah merebut Piala Jerman usai mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 pada final di Olympiastadion, Sabtu (4/7).

Ini merupakan gelar kedua yang dimenangi Die Bayern musim ini setelah sebelumnya mereka memastikan gelar Bundesliga sekaligus Piala Jerman ke-20 yang dikoleksi klub Bavaria itu sepanjang sejarah.

Robert Lewandowski menjadi bintang dengan membukukan dua gol dalam pertandingan ini untuk melewati rekor 50 gol dalam semusim di seluruh kompetisi.


Baca Juga :
- Awas Barcelona, di Muenchen Ada Thiago yang Punya DNA La Masia
- Preview Barcelona vs Bayern Muenchen, Hansi Flick: Ini Muenchen lawan Barca, Bukan Muenchen lawan Messi

Striker asal Polandia ini telah mencetak 34 gol di Bundesliga, 11 gol di Liga Champions, dan 6 gol di Piala Jerman. Sebelumnya rekor terbaik pemain 31 tahun ini adalah 43 gol yang ditorehkannya bersama Munchen di musim 2016/17.

David Alaba membukan kemenangan Muenchen lewat gol yang dicetak dari tendangan bebas pada menit ke-16 setelah Lewandowski dijatuhkan di luar kotak penalti Leverkusen.

Tim asuhan Hansi Flick itu menggandakan keunggulan lewat gol Serge Gnabry di menit ke-24 memanfaatkan umpan Joshua Kimmich.


Baca Juga :
- Lionel Messi Sangat Berbahaya dalam Laga-Laga Tunggal
- Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Kapten Fantastis lawan Robocop

Kemudian, Lewandowski mencetak gol ketiga Muenchen sekaligus menggenapkan koleksi golnya menjadi 50 pada menit ke-59 dengan tembakan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen sempat membalas lewat gol yang dicetak Sven Bender empat menit kemudian. Tapi, harapan Die Werkself untuk bangkit dibuyarkan oleh gol kedua Lewandowski di menit ke-89.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA