#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tolak Bertepuk Tangan buat Liverpool Saat Guard of Honour, Bernardo Silva Dielu-elukan Suporter Manchester City
04 July 2020 22:18 WIB
MANCHESTER – Bernardo Silva menuai pujian dari suporter Manchester City lantaran tidak mau bertepuk tangan buat para pemain Liverpool yang baru saja memastikan gelar Liga Primer saat The Citizens menggelar guard of honour jelang pertandingan antara kedua tim di Etihad Stadium, Kamis (2/7), lalu.

Kapten Jordan Henderson memimpin para pemain The Reds masuk ke lapangan dengan diiringi tepuk tengan semua pemain City yang berbaris membentuk pagar betis kecuali Silva.

Ini situasi yang cukup ironis bagi The Citizens yang berturut-turut jadi juara Liga Primer dalam dua musim sebelumnya. Tapi, semua ini juga menunjukkan kebesaran hati City, terutama pelatih Pep Guardiola.


Baca Juga :
- Pengagum Cristiano Ronaldo, Pencinta Anjing, dan Masih Jomblo. Mengenal Lebih Dekat Winger Baru Manchester Ciy Ferran Torres
- Rebut Gelar Liga Primer Musim Ini, Liverpool Terima Hadiah Uang Terbesar Sepanjang Sejarah

Tidak ada aturan yang mewajibkan sebuah tim untuk memberikan guard of honour buat tim yang baru saja memastikan gelar. Tapi, City memutuskan untuk melakukannya sebagai penghormatan terhadap Liverpool yang memastikan gelar mereka sepekan sebelumnya setelah The Citizens kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Guardiola dan para pemain City masuk ke lapangan terlebih dulu dan berbaris membentuk lorong yang akan dilewati para pemain Liverpool.

Para pemain The Citizens itu kemudian bertepuk tangan saat para pemain The Reds berjalan di hadapan mereka.

Tapi, ada seorang pemain City yang bertepuk tangan dan dia adalah Silva. Gelandang kreatif asal Portugal itu berdiri dengan ekspresi wajah dingin dan tangan kirinya memegang secangkir minuman.

Silva bukan hanya menolak bertepuk tangan, tapi juga dengan santai menyeruput minuman dalam cangkir yang ada di tangan kirinya.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Madrid Harus Perbaiki Jumlah Gol jika Tidak Ingin Gagal Lagi
- INFOGRAFIS: Pertempuran Liga Champions di Lisabon

City kemudian menang telak 4-0 dalam pertandingan itu, tapi bukan kemenangan itu yang disambut gembira oleh suporter The Citizens melainkan sikap Silva saat melakukan guard of honour.

“Membantai mereka 4-0 adalah guard of honour yang sempurna. Selamat Bernardo kamu telah bertindak tepat,” tulis seorang fan City di Twitter.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA