#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solusi Chelsea, Datangkan Bek Tengah Villarreal Ini untuk Atasi Kebobolan lewat Set Piece
04 July 2020 22:10 WIB
LONDON – Saat ini, Chelsea punya lima bek tengah. Antonio Rudiger, Fikayo Tomori, Andres Christensen, Kurt Zouma, dan Ethan Ampadu yang akan kembali dari masa peminjaman dari RB Leipzig. Dari sederet bek tengah tersebut tampaknya hanya Rudiger saja yang sungguh-sungguh bisa diandalkan pelatih Frank Lampard.

Memang, Chelsea punya rencana melepas beberapa bek tengah lalu mendatangkan minimal satu yang baru. Dari kabar yang sudah banyak beredar di Eropa, pilihan jatuh kepada Pau Torres, bek tengah Villarreal. Pemain 23 tahun ini diyakini bisa jadi solusi bagi pertahanan Chelsea yang sering kebobolan akibat set piece.

Torres terbilang jangkung yaitu 191 sentimeter. Untuk soal postur tubuh, bek tengah Chelsea yang ada saat ini juga jangkung-jangkung. Bedanya, Torres bisa membaca strategi lawan saat memanfaatkan bola mati atau set piece. Angka kebobolan Chelsea dari set piece memang memprihatinkan.


Baca Juga :
- Bob Arum Tetap Mau Bikin Unifikasi Gelar Lomachenko vs Lopez dengan 2 Ribu Penonton
- Gustavo Lopez, Eks Arema-Persela yang Kecewa dengan Putranya Sendiri, Ini Alasannya

“Jika melihat statistik di musim lalu, kami belum melakukan perbaikan signifikan. Di musim lalu, kami berada di posisi dua terbawah untuk kategori kebobolan dari set piece,” kata Frank Lampard, pelatih Chelsea. Sebagai catatan, di musim lalu Chelsea kebobolan 15 kali akibat set piece. Terburuk Everton yaitu 16 kali.

Maka itu, Torres yang bernilai 45 juta euro jadi salah satu prioritas utama Chelsea di bursa transfer terdekat. Peluang Chelsea cukup baik lantaran proyek besar yang sedang dijalani mereka membuat negosiasi dengan pemain incaran jadi tak sulit.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA