#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bruno Fernandes dan Greenwood Bawa MU Gasak Bournemouth 5-2
04 July 2020 22:40 WIB
MANCHESTER – Usianya memang baru 18 tahun namun Mason Greenwood sudah menjadi penentu sukses Manchester United (MU) meraih tiket Liga Champions, lewat dua gol yang diciptakannya ke gawang Bournemouth, malam ini dalam kemenangan timnya, 5-2.

Tiga poin atas Bournemouth memang membawa MU untuk sementara menyodok ke posisi keempat menggeser Chelsea yang baru akan tampil dini hari nanti WIB.

Greenwood muncul membuat pendukung MU menjadi “salah fokus”. Suporter tim Setan Merah memang terkesan dengan performa gelandang kreatif baru mereka, Bruno Fernandes, atau ketajaman Anthony Martial yang makin meningkat.


Baca Juga :
- Promosikan Fitur Anti-Bullying, Twitter Malah Mem-bully Bek Tengah Manchester United
- Gagal Merebut Jadon Sancho, Manchester United Diledek Borussia Dortmund di Media Sosial

Jelang laga yang masih tanpa penonton ini, perhatian fan MU juga sempat mengarah kepada Paul Pogba yang baru sembuh dari cedera, serta Marcus Rashsford yang sudah tampil lagi.

Namun, sulit bagi mereka untuk tidak mengakui bahwa selain Fernandes, Greenwood adalah bintang sebenarnya dari performa MU belakangan ini.

Menghadapi Bournemouth, Greenwood mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 atas Bournemouth, malam ini. Performanya di laga ini salah satu kunci pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini bangkit.

MU memang sempat tertinggal 0-1 ketika laga memasuki menit ke-16 setelah dikejutkan oleh gol yang diciptakan Junior Stanislas. Tapi, MU berhasil bangkit setelah Greenwood menyamakan kedudukan lewat gol menit ke-29 memanfaatkan assist Fernandes.

Mereka kemudian berbalik unggul pada menit ke-35 setelah Marcus Rashford berhasil mencetak gol dari penalti. Tuan rumah kembali menambah keunggulan, kali ini jelang babak pertama akan berakhir melalui gol Anthony Martial.

Fernandes kembali menjadi sosok yang berperan terciptanya gol ketiga MU tersebut dengan memberikan assist kepada Martial.

Meski Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua, tepatnya menit ke-50 lewat penalti Joshua King, namun hanya empat menit kemudian (menit ke-54), MU mampu menambah gol lagi.

Greenwood yang mencetak gol keempat timnya tersebut setelah memanfaatkan assist Nemanja Matic. Walau sudah menguasai pertandingan, MU tetap tancap gas. Lima menit setelah gol Greenwood, giliran Fernandes yang mencetak gol menyempurnakan kemenangan timnya, 5-2.

Bagi Fernandes, dua assist tersebut merupakan assist kelima Fernandes untuk MU di Liga Primer sejak bergabung akhir Januari lalu. Sedangkan gol pemain asal Portugal di laga ini membuatnya total mencetak enam gol di Liga Primer.

Keunggulan ini memperlihatkan bahwa Solskjaer kini memang benar-benar memiliki potensi untuk meraih tiket Liga Champions. Dan, semua itu di antaranya karena faktor Greenwood dan kehadiran Fernandes.

Dengan kemenangan ini pula, MU tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir kompetisi tertinggi sepak bola Inggris ini. MU tampil dengan skuat yang lengkap. Sebelumnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memang dikabarkan terancam tidak dapat menurunkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes setelah keduanya bertabrakan dalam latihan jelang laga ini.

Dengan kemenangan ini pula, MU mencatatkan trek tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan beruntun di semua ajang (12 menang, 4 imbang). MU memiliki peluang menyamai atau mematahkah rekor tidak terkalahkan terpanjang mereka yaitu pada 17 laga antara November 2016 hingga Januari 2017.

Vardy Gol Lagi

Sementara itu, pada saat yang sama, Leicester City kembali ke trek kemenangan setelah mengalahkan tim tamu, Crystal Palace, 3-0.

Kemenangan ini diciptakan di antaranya lewat dua gol yang diciptakan Jamie Vardy pada menit ke-77 dan 90. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan Kelechi Iheanacho pada menit ke-49.

Ini kemenangan pertama Leicester setelah kompetisi Liga Primer kembali bergulir. Sebelumnya, mereka hanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Vardy menjadi bintang di laga ini dengan dua gol yang diciptakannya tersebut. Gol yang ditunggu-tunggu si pemain sendiri setelah mengalami paceklik gol dalam 10 laga sebelumnya.


Baca Juga :
- Hadapi Sevila di Semifinal Liga Europa, Fan Manchester United Senang Tidak Bertemu Wolves untuk Ke-100 Kalinya
- Pekan Ini, Bek 22 Tahun yang Tampil Mengesankan di Ligue 1 Itu Akan Memilih Manchester United atau Arsenal

Kiper, Vardy total telah mencetak 21 gol di Liga primer dan membuat Leicester masih aman di posisi ketiga klasemen sementara.*

Manchester United 5-2 Bournemouth
Gol: 0-1 (Junior Stanislas, 15), 1-1 (Mason Greenwood, 29), 2-1 (Marcus Rashford, pen 35), 3-1 (Anthony Martial, 45), 3-2 (Joshua King, pen 49), 4-2 (Mason Greenwood, 54), 5-2 (Bruno Fernandes, 59)
Manchester United 4-2-3-1: De Gea; Wan Bissaka, Lindeloef/Bailly (46), Maguire, Shaw;  Pogba, Matic/Fred (67); Greenwood/James (75), Fernandes, Rashford/Mata (80); Martial/Ighalo (80)
Bournemouth 4-2-3-1: Ramsdale; Smith/Stacey (77),  Ake, Kelly, Rico; Lerma, Cook/Wilson (66); Brooks/Danjuma (46), Solanke/Billing (66), Stanislas/Gosling (66); King

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA