#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Para Pemain Memilih ke Puncak, Robert Alberts Justru ke Tebing Keraton
04 July 2020 21:20 WIB
BANDUNG – Jika para pemain memilih bersama rekan dan kawan komunitasnya dalam mengisi akhir pekan dengan bersepeda, pelatih Robert Rene Alberts pun bersepeda bersama jajaran ofisial dan kru manajemen, Sabtu (4/7). Dari jajaran pemain seperti Dedi Kusnandar misalnya, kembali tidak melewatkan akhir pekannya dengan bersepeda.

Seperti, biasa  dengan perlengkapan ala pembalap, pemain Persib yang akrab disapa Dado, itu semakin inten bersepeda. Dado memang sudah menjadikan akhir pekannya dengan  bersepeda. Ini ia lakukan sejak ia menjalani latihan di rumah dan beresepeda menjadi olahraga sampingan sekaligus pelengkap memperkuat tenaga dimasa pandemi.

Lalu, pemain lainnya, seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani dan Zalnando juga mengisi akhir pekannya dengan bersepeda ke kawasan Cianjur. Bersepeda memang sedang marak dimana-mana. “Ya, untuk mengisi akhir pekan ini kita bersepeda  ke Cianur dan Puncak,” kata Erwin Ramdani.


Baca Juga :
- Tiba di Indonesia, Wander Luiz dan Geoffrey Castiliion Langsung Masuk Ruang Pemeriksaan
- Pekan Ini Jadi Program Pembuka, Berikutnya Kekuatan Persib Utuh

PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) tak ketinggalan ikut menggalakan dan menyemarakan. Seperti pada akhir pekan ini, rombongan bersepeda PT PBB dengan nama komunitasnya Spesialis Pudunan Sulanjana 17, kembali menjajal jalur Bandung Utara.

Rute kali ini menuju Tebing Keraton di Kawasan Dago Pakar Atas dan diikuti langsung pelatih Robert Rene Alberts. Selama perjalanannya  menuju Tebing Keraton di kawasan Bandung Utara, masyarakat Bandung tak satu pun yang memalingkan mata keberadaan pelatih alam rombongan bersepeda itu.

Suasana ini menjadi yang kedua yang dirasakan pelatih asal Belanda itu. Perasaan kagum akan keindahan Kota Bandung, pernah ia rasakan  saat mendampingi anak asuhannya menjalani cross country dengan sepeda di kawasan Lembang.

Saat itu, Robert merasakan ada interaksi langsung antara masyarakat dengan pemain dan jajarannya. Terutama, ia bisa menyaksikan aktivitas masyarakat desa yang sedang berkebun, anak-anak yang bersekolah dan menyaksikan hamparan perkebunan di Kawasan Lembang.

Pada kali ini pun, Robert mengaku kagum. Ia merasakan kawasan Bandung yang sangat asri. Sepanjang perjalanan ia tak henti disapa dan menyapa warga Bandung. Bahkan, dengan mengisi akhir pekannya dengan bersepeda, ia bisa  merasakan air dawegan atau dalam bahasa Indonesianya  minum air kelapa secara langsung dikala melepas lelah.

Robert menilai, bersepeda di pagi hari menyusuri kawasan Kota Bandung sangat bagus. Terutama segi udaranya yang masih segar. “Menurut saya ini kegiatan yang positif, saya sangat menyukai bersepeda ini, saya pikir bagus kalau kegiatan ini kita jakankan secara rutin,” ungkapnya seperti dilansir laman persib.co.id.

Budi Bram Rachman selaku ketua rombongan komunitas ini, mengatakan, agenda bersepeda merupakan yang kali kedua. Namun, katanya, kali ini cukup istmewa karena diikuti pelatih Robert Rene Alberts didampingi pelatih fisik Yaya Sunarya.

“Pekan ini yang kedua, tapi Coach Robert baru kali ini ikut, pekan depan pasti kita adakan lagi, akan kita jadikan agenda rutin untuk kru dan staf PT PBB,” ujar Bram. Menurut Bram, selain menjaga dan meningkatkan kebugaran di masa pandemi, kegiatan bersepeda itu digalakan untuk  menjalin kebersamaan diantara sesama manajemen.*03


Baca Juga :
- Hari Kelima Latihan, Semua Pemain Persib Bebas Covid-19
- Setahun Lalu, Unggul Dua Gol di Babak Pertama Persib Dipaksa Borneo Bermain Imbang

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA