#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hasrat Nur Iskandar Bangkitkan Performa Semen Padang FC di Laga Kedua
04 July 2020 21:10 WIB
PADANG - Semen Padang FC belum beruntung saat mengawali Liga 2 2020. Tim Kabau Sirah kalah 0-3 saat tandang lawan PSPS Pekanbaru pada 15 Maret lalu.

Dalam laga tersebut Semen Padang FC kebobolan tiga gol oleh dua pemain PSPS Pekanbaru. Dua gol dicetak Fani Aulia menit ke-27 dan 54, dan satu gol lagi oleh Mukhlis pada menit ke-42.

Laga yang disaksikan sekitar 3.863 penonton tersebut diwarnai empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit Aidil Azami, masing-masing tim mendapatkan dua kartu kuning.


Baca Juga :
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020
- Semen Padang FC  Menilai  Liga 2 Tanpa Degradasi Akan Menyeramkan

Kekalahan tersebut praktis terus diingat karena kemudian kompetisi dihentikan terkait wabah virus corona. Karena itulah, pemain sayap senior Semen Padang, M Nur Iskandar berharap timnya bangkit di laga kedua, Oktober mendatang.

Nur Iskandar mengatakan, berdasarkan penilaiannya sebagai pemain, meski kalah di laga perdana namun timnya memberikan perlawanan dan tidak menyerah begitu saja.

Namun diakuinya tuan rumah unggul dalam agresifitas bermain, dan lebih beruntung karena sebagai tuan rumah didukung ribuan pendukung fanatik PSPS.

Ia menilai, laga perdana juga biasanya berlangsung tidak mudah, apalagi  langsung dihadapkan dengan pertandingan derbi Sumatera.

"Saya pribadi agak kecewa dengan faktor lapangan, meski tidak bisa menyalahkan. Namun faktanya permainan kami memang tidak begitu maksimal karena kondisi lapangan tersebut," kata Nur Iskanda, mengingat kembali kekalahan tersebut, Sabtu (4/7).

Untuk itulah, di laga kedua Oktober mendatang dirinya bertekad mengejar ketertinggalan poin Semen Padang FC. Apalagi persaingan bakal bertambah ketat dengan sistem home tournament dan format setengah kompetisi.

"Di laga perdana kami sudah berusaha maksimal, dan akan berjuang maksimal lagi di laga selanjutnya, mudah-mudahan performa kami lebih baik daripada laga perdana," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Disinggung apakah persiapan yang kurang cukup sebelum Liga 2 membuat performa timnya tidak maksimal di laga perdana, Nur membantahnya.


Baca Juga :
- Persijap Jepara dan PSCS Cilacap Bulatkan Tekad Tetap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
- Wacana Liga 2 Terapkan Grup Sumatra Dibatalkan, Muba Babel United Menilai Lebih Netral

"Kami sudah uji coba dengan tim-tim kuat, secara tim meski pemain mayoritas baru tapi di lapangan tidak terlalu canggung," kata dia.

Intinya, Nur bertekad kekalahan besar di laga  perdana tidak terulang lagi di laga-laga selanjutnya.* Agustian Pratama/01

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA